Wow, Pengunduran Diri BW Ternyata ke Abraham Bukan ke Presiden

Wow, Pengunduran Diri BW Ternyata ke Abraham Bukan ke Presiden

77
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Tersangka, Bambang Widjojanto, (BW) Wakil Ketua KPK ternyata tidak mengirimkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo dan hanya diserahkan ke temannya Abraham Samad, Ketua KPK.

Hal itu diketahui dari Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi. Johan mengatakan, asal diketahui saja, surat pengunduran diri BW ditolak oleh pimpinan KPK. “(KPK) Tidak mengirimkan ke Presiden,” kata Johan ke sejumlah wartawan.

Sementara itu, mantan Bupati Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang, menilai hukum telah dipermainkan oleh KPK. Seharusnya BW, Wakil Ketua KPK menyampaikan pengunduran diri ke Presiden setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

“Seharusnya BW tidak mundur ke Abraham Samad dong, itu kan temannya, melainkan kepada Presiden,” kata Bonaran di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

“Cari pengacara yang jago, dan sebaiknya BW fokus pada kasus yang sedang dihadapi,” jelasnya.

Sebelumnya, BW ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan memberikan keterangan palsu dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada sengketa Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tahun 2010. (son)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY