Warga Kaget Tagihan Bulanan PLN Lampung Timur Membengkak

Warga Kaget Tagihan Bulanan PLN Lampung Timur Membengkak

248
0
SHARE

Lampung Timur (WN) – Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang ditetapkan mendadak sejak awal Maret lalu, membuat PLN Lampung Timur mendapat keluhan dari sejumlah masyarakat, lantaran tagihan bulanan tiba-tiba membengkak.

“Saya biasanya habis Rp80 ribu setiap bulan untuk bayar listrik, setelah ada kenaikan tarif dasar listrik (TDL), saya harus bayar Rp 130 ribu lebih,” ujar Suniah Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Kamis (18/5/2017).

Menurut Suniah, kenaikan tarif listrik buat kami masyarakat kecil sangat berat dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti ini.

“Ya kaget, tiba-tiba naik. Padahal, bulan sebelumnya saya mencoba mengurangi pemakaian. Tapi malah naik,” ucap Suniah.

Kenaikan tarif dasar listrik dirasakannya dalam dua bulan terakhir ini dan berharap pemerintah tidak menaikkan tarif dasar listrik mengingat sangat memberatkan masyarakat yang tidak mampu’

Hal yang sama juga dialmi Lasio Warga Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Lasio mengeluhkan kenaikan tarif dasar listrik naiknya mencapai 2 kali lipat.

“Rasanya sangat berat, kalau listrik naik mencapai 2 kali, bulan lalu saya membayar  Rp 100 ribu perbulan dengan naik 2 kali ini harus membayar hampir Rp 200 ribu perbulan,” Lasio.

Lasio mengatakan, jika menghitung pemakaian listrik di rumahnya, hanya menggunakan lampu, televisi, sanyu, kulkas, setrika dan kipas angin. (Erwanto)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY