Warga Butuh Akses Internet di Pedesaan

Warga Butuh Akses Internet di Pedesaan

132
0
SHARE

MAKASSAR, (WN )- Internet saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas. Teknologi seperti ini tidak hanya dapat diakses di kota-kota, namun perlu juga di pedesaan. Namun kebutuhan yang satu ini belum benar-benar dirasakan oleh warga di daerah khususnya di kabupaten sidrap.

Seperti yang diutarakan salah satu warga, Kelurahan Wala ( Sereang), Kecamatan MaritengangaE, Sidrap, Husein ( 35 ), Jum’at 16 Januari kemarin mengatakan bahwa akses internet di daerah sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama Pelajar dan pengusaha. Namun hal itu jaringan internet PT Telkom tidak bisa menjangkau beberapa desa diluar Kota Pangkajene sidrap.

Untuk itu, Husein mengharapkan, agar jaringan internet bisa masuk di pedesaan. “kita harapkan PT Telkom Indonesia untuk dapat merealisasikan internet bisa masuk didaerah kami dan juga di desa desa lainya,” Harapnya.

Warga lainya, yang juga pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM), La Hati, warga kelurahan Kanyuara, kecamatan watang sidenreng juga meluhkan hal yang demikian, sulitnya melakukan aktifitas bisnis menggunakan internet hingga berkomunikasi dengan fasilitas 2G maupun 3G.

Selain permasalahan waktu, biaya juga menjadi pertimbangan disini. “Jika jaringan internet sudah tersedia di sini, maka soal waktu akan lebih efektif dan tentunya biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih rendah. Sudah lama kami adanya jaringan internet yang mumpuni. Padahal perkembangan penduduk dan pembangunan cukup pesat dan maju,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Joni, salah satu pelaku bisnis kios pulsa dan HP yang sudah lama menunggu adanya jaringan internet yang memiliki kemampuan lebih dalam melakukan komunikasi voice maupun data.

“Warga disini sudah lama menunggu jaringan yang internet. Tapi ngak tahu kenapa jatingan PT Telkom tidak bisa sampai di kecamatan Watang sidenreng ini,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Pihak PT Telkom Cabang Sidrap yang hendak diconfirmasi tidak berada ditempat ( Kantor Tutup ). (Nrd)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY