Wapres Diprotes di Inggris Atas Ahok, “Stop Prosecution to Christians”

Wapres Diprotes di Inggris Atas Ahok, “Stop Prosecution to Christians”

24051
0
SHARE
Wakil Presiden Yusuf Kalla.
Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Oxford, (WN) – Kuliah umum Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Pusat Studi Kajian Agama Islam University of Oxford, Inggris mendapat protes dari sejumlah peserta, Kamis (18/5/2017) malam.

Saat Kalla memberikan kuliah umum mengenai kehidupan “Islam Jalan Tengah” atau Islam toleran Indonesia,  salah seorang peserta bernama Mariella datang membawa beberapa papan bertulisan “Boo to Jusuf Kalla”, “Stop Prosecution to Christians”,

Serta spanduk bertuliskan gambar Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dengan tulisan “Pilihan Jusuf Kalla untuk Gubernur Jakarta”.

Mereka memprotes Kalla atas penghukuman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam perkara penistaan agama.

Hakim menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Ahok karena menilai perkataannya mengenai Alquran Surat Al Maidah Ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016, saat dia menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, memenuhi unsur pidana penodaan agama.

“Saya ingin tinggal di Indonesia tetapi beberapa kelompok menyerukan jihad, jadi Pak Jusuf Kalla tolong katakan pada saya Islam moderat seperti apa yang ada di Indonesia saat ini? Saya sangat tidak nyaman melihat apa yang terjadi di Indonesia,” kata Mariella. (antara/Hermanto)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY