Wakil Rakyat dari Gerindra Pembakar 7 Sekolah Dijebloskan ke Penjara

Wakil Rakyat dari Gerindra Pembakar 7 Sekolah Dijebloskan ke Penjara

122
0
SHARE

Jakarta, (WN) – Anggota DPRD Kalimantan Tengah dari fraksi Partai Gerindra, Yansen Alison Binti, tersangka sebagai otak intelektual pembakaran tujuh gedung sekolah dasar negeri di Palangkaraya akhirnya dijebloskan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Betul, dia (Yansen Alison Binti) sudah kami tahan di Maka Brimob untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Dengan ditahannya Yanses, maka sudah ada 9 orang pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka dan 8 orang sudah dibawa ke Mabes Polri Jakarta.

Perlu diketahui, pembakaran sejumlah sekolah terjadi sejak tanggal 21 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 WIB atas SDN 4 Menteng yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin. Kemudian di waktu yang sama SDN 4 Langkai yang berlokasi di Jalan AIS. Nasution juga terbakar.

Pada hari Sabtu (22/7) dini hari pukul 02.00 wib giliran SDN 1 Langkai yang berlokasi di Jalan Wahidin Sudirohusodo Husono terbakar. Terpaut satu jam kemudian SDN 5 Langkai yang berlokasi sama juga turut terbakar.

Selang sembilan hari kemudian (Sabtu, 29/7) sekitar pukul 18.15 wib kebakaran juga melanda rumah jasa di SDN 8 Palangka dan terakhir sekitar pukul 03.00 wib Minggu dini hari (30/7) dua sekolah yakni SDN 1 Menteng dan SMK milik Yayasan ISEI di Jalan Yos Sudarso juga ludes terbakar. (Edward)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY