WAHYUDIN ZARKASYI : Tahun 2015 SMA di Jawa Barat Gratis

WAHYUDIN ZARKASYI : Tahun 2015 SMA di Jawa Barat Gratis

191
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Pemprov Jawa Barat menargetkan SMA/SMK/MA di seluruh kabupaten/kota di Jabar gratis pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyudin Zarkasyi mengatakan saat ini, sekitar 75 persen sekolah di Jabar sudah memberlakukan kebijakan tersebut. Menurutnya dari 27 kabupaten/kota di Jabar, baru sekitar 20 diantaranya yang sudah menggratiskan sekolah.

Angka 75 persen dinilai pihaknya sebagai pencapaian prestasi yang luar biasa dari Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. “Gubernur itu kan lima tahun, di tahun pertama saja sudah 75 persen.

Menurut saya realisasi janji kampanye gubernur itu sudah luar biasa,” katanya di Bandung. Prestasi tersebut, lanjut Wahyudin tak lepas dari sikap pemerintah kabupaten/kota yang merespons positif kebijakan sekolah gratis tersebut.

Pihaknya pun optimistis tahun depan seluruh kabupaten/kota di Jabar akan memberlakukan kebijakan tersebut.”Soal target, mudah-mudahan, 2015 mendatang, seluruhnya sudah gratis,” sebutnya. ( ANANG )

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY