Wagub Bali Sudikerta : Pedagang Beras Jangan Hanya Cari Untung

Wagub Bali Sudikerta : Pedagang Beras Jangan Hanya Cari Untung

109
0
SHARE

DENPASAR, (WN) – Terungkapnya peredaraan beras plastik di pasaran yang merugikan masyarakat luas, menjadi perhatian serius dari Pemprov Bali dengan mengerahkan jajarannya melakukan sidak di sejumlah pasar di Bali.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan para pedagang beras di pasaran agar tak hanya berorentasi meraup laba, tanpa mempertimbangkan kerugian yang dialami konsumen dan masyarakat luas. “Pemerintah berharap agar pedagang beras bisa mencari untung dengan tidak menggunakan cara-cara yang tidak terpuji yang merugikan masyarakat,” Wagub hal ini di ingatkan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta (22/5/2015),di Denpasar.

Guna untuk mencegah makin meluasnya peredaran beras plastik, Wagub meminta jajaran Pemprov Bali melalui instansi terkait lebih gencar lagi melakukan sidak serta terus memantau keberadaan beras plastik atau sintetis di pasaran. Mengingat sebagian pasokan beras di Bali berasal dari luar provinsi, seperti dari NTB dan Jawa Timur. “Dinas pertanian harus lebih gencar lagi untuk bekerja agar masyarakat tidak lagi terus menerus dirugikan para pedagang tak bertanggungjawab. Apalagi ini menyangkut akan kesehatan masyarakat secara luas,” tegasnya.

Salah satu cara mencegah kasus beras plastik di Bali tak terus terulang, salah satu caranya dengan melepas ketergantungan pasokan beras dari  luar Bali. Terkait hal itu, Wagub mengatakan bahwa sebetulnya Bali sudah sejak lama berswasembada pangan. Pemprov pun secara terus menerus berupaya makin meningkatkan produksi beras di Bali. Diantaranya, kata dia,  lewat program penyediaan bibit unggul dan menambah pembuatan jumlah waduk di sejumlah kabupaten di Bali.(KSN)

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY