Usut Proyek CV. Laju Jaya Grup Rp 2 Milyar Bermasalah

Usut Proyek CV. Laju Jaya Grup Rp 2 Milyar Bermasalah

419
0
SHARE

KOTA BATU, (WN) – Proyek Pembangunan Jalan Tlekung Oro-oro Ombo, Desa Tlekung, Kota Batu, Jawa Timur yang dikerjakan oleh CV. Laju Jaya Group sebesar Rp 2.039.148.000 dari APBD 2014 Kota Batu bermasalah dan dikeluhkan. Selain aspal sangat tipis, campuran cairan aspal dan koral tidak berimbang. Aspalnya pun bisa digaruk pakai tangan bisa rontok.

“Kalau pekejaannya begini, saya yakin jalan ini tidak berumur panjang. Kelihatan aspal dan koral tidak bercampur secara berimbang. Saya kan orang awam, bisa menilai secara kasat mata saja sudah dapat memprediksi umur jalan ini singkat. Sama saja dengan pembangunan jalan pada umumnya, belum setahun sudah berlobang kembali,” terang Antok, warga setempat kepada Harian Warta Nasional.

Minimnya pengawasan disinyalir menjadi penyebabnya yang membuat para pejabat mudah menggerogoti uang rakyat. Yang tentunya membuat kondisi jalan terus memprihatinkan. Setiap tahun pula ruas jalan rusak dikeluhkan masyarakat. Padahal, setiap tahun pula anggaran hingga ratusan miliar rupiah habis terserap untuk memperbaiki ruas jalan rusak di masing-masing wilayah. Ironis, anggaran pembangunan jalan yang begitu besar setiap tahun dikucurkan pemerintah tidak sebanding dengan kondisi di lapangan.

Sehingga hal tersebut jelas menimbulkan banyak pertanyaan dengan stigma negative yang berujung pada dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) atau kerjasama saling menguntungkan antara Penyedia jasa dengan Pengguna jasa pada Pelaksanaan Pekerjaan tersebut (vian-Bersambung) KOTA BARU 1

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY