Tipikor Bareskrim Menggeledah PT Adhi Karya

Tipikor Bareskrim Menggeledah PT Adhi Karya

213
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Tim Direktorat Tindak Pidana Tipikor Bareskrim Mabes Polri mendatangi kantor PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Divisi Konstruksi I Wilayah Jabar dan Banten di Jalan Cilaki No 57 Bandung, Rabu (29/4/2015). Mereka menggeledah kantor Adhi Karya terkait dugaan korupsi pembangunan Gelora Bandung Lautan Api.

Di lokasi penggeledahan, terlihat tiga unit mobil terparkir di halaman. Dua di antaranya diyakini mobil yang dibawa oleh tim Bareskrim. Satu di antaranya diparkir dekat dengan pintu masuk dengan posisi membelakangi dan bagasi terbuka.

Sekitar pukul 11.15 WIB, terlihat seorang petugas keluar lalu memasukkan barang ke bagasi lalu menutupnya. Petugas tersebut menggunakan name tag dengan tulisan Bareskrim Mabes Polri.

Di luar, seorang satpam terlihat berjaga. Namun ia enggan memberikan keterangan terkait kedatangan tim dari Mabes Polri ini.

Menurut Kasubdit IV Tipikor Bareskrim Polri Kombes Yudiawan, penggeledahan mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Tim dari Bareskrim dibantu tim Reskrimsus Polda Jabar. “Hasil geledah adalah telah disita dokumen-dokumen terkait perkara dan hard disk,” kata Yudiawan melalui pesan singkat.

Selasa (28/4) kemarin, penyidik Bareskrim menggeledah kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung, di Jalan Sukabumi. Penggeledahan berlangsung berjam-jam. Dalam kasus ini, penyidik kepolisian menetapkan Sekretaris Distarcip Kota Bandung Yayat Ahmad Sudrajat sebagai tersangka. (siTORUS)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY