Tempat Pengolahan Limbah Rumah Sakit Mediros Akan Dihancurkan

Tempat Pengolahan Limbah Rumah Sakit Mediros Akan Dihancurkan

180
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Proyek normalisasi Kali Sunter, Pulogadung, Jakarta Timur, kembali dilanjutkan, Senin (8/12). Kali ini, 375 bangunan yang berada di pinggir kali sepanjang 3 kilometer dibongkar.

Pembongkaran bangunan yang berdiri di ahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), dilakukan di RT 01 dan 09/03, Kelurahan Pulogadung, Jakarta Timur. Tak ada perlawanan, dari pemilik bangunan yang sebagian besar dijadikan tempat pemotongan hewan.

Akibat proyek normalisasi itu juga, bagian belakang RS Mediros, Pulogadung, ikut terkena imbus. Kamar mayat, gardu listrik dan tempat pengolahan limbah rumah sakit juga akan dihancurkan. “Pembicaraan sudah kami lakukan dengan pihak pemkot Jakarta Timur,” kata Wakil Direktur Operasional RS Mediros, Dr Kristian, Senin (8/12).

Dikatakannya, pihak rumah sakit mendukung penuh dengan proyek pemprov DKI untuk melakukan penataan daerah. Namun ia berharap, ada kebijakan dari pemerintah akan nasib tempat kerjanya itu.

Ketika ditanya mengenai surat-surat atas tanah tersebut, Kristian mengaku semuanya lengkap. Semua yang dibangun sudah sesuai dengan “blue print” yang ada saat itu. “Kami sudah serahkan peta rumah sakit dan imb-nya. Yang jelas kita ikuti aturannya. Kalau untuk ganti rugi belum dibahas,” ujar Dr. Kristian. (SON)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY