Tempat Karaoke Family Diduga Tak Mengantongi Izin Usaha

Tempat Karaoke Family Diduga Tak Mengantongi Izin Usaha

254
0
SHARE

JAKARTA, (WN) -Dalam ketetapan Pemerintahan tentang izin usaha seharusnya dapat dilakukan oleh pelaku usaha, lain halnya dengan tempat karaoke yang berada di komplek Dutamas Blok F1 12 AB diduga tidak memiliki izin usaha.

Menurut keterangan sejumlah warga yang kami dapatkan karaoke tersebut tidak memiliki izin yang sebagaimana mestinya, selain itu karaoke yang sudah berdiri kurang lebih satu tahun terdapat banyak gangguan mulai dari parkiran sehingga mempersempit ruang jalan.

Karaoke yang buka mulai siang hari sampai tengah malam memiliki 3 lantai serta 4 ruangan karaoke satu ruangan VIP juga bisa di pesan untuk sebuah acara family, namun kekhawatiran masyarakat ditakuti tempat tersebut dijadikan yang bukan-bukan.

Dari salah seorang petugas keamanan pun mencurigai saat ada tamu yang akan berkaraoke datang pada siang hari dan selesai waktu malam hari entah apa yang dilakukan sebab seseorang pun tidak akan betah berlama-lama saat karaoke sekalipun itu hanya sebuah hobby untuk menetralisir pikiran agar tidak merasakan stres.

Saat kami datangkan tempat tersebut kami pun menanyakan pemilik karaoke kepada pegawai yang bekerja kemudian pemilik pun tidak mengaku, ia mengatakan saya hanya menjaga lalu kami pun kembali mencari informasi dan benar saja pemilik yang saya datangkan waktu itu adalah istrinya yang enggan mengaku bahwa ia pemiliknya.

Setelah beberapa hari kami pun datang lagi dan pemilik tidak ada kebetulan di karaoke terdapat kartu nama pemilik kafe terlampir pula nomor handphone pemilik, saat kami hubungi pemilik tersebut pun mengaku bahwa karaoke ini tidak memiliki izin lalu kalian mau apa dengan nada keras.

Kami beranggapan bahwa pemilik karaoke itu tidak ingin ada yang mengganggu tentang izinnya, jika memang benar tempat karaoke family tidak memiliki izin seharusnya pemerintah lebih tegas mengontrol tentang usaha-usaha baik yang kecil ataupun yang besar sebab tempat tersebut berada di pemukiman yang mungkin sangat mengganggu masyakarat yang ingin melintas jalan dan juga bisa jadi menimbulkan kebisingan dalam menyanyikan lagu bagi tetangga sekitarnya.

Tempat itu pun di buka tanpa ada permusyawarahan masyarakat agar warga pun bisa menilai bila memang ingin di buka tempat usaha karaoke warga setuju atau tidak. (AKASH)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY