TCW Transfer Uang ke Rano Rp 1,2 Miliar Kembali Mencuat, KPK, Rano...

TCW Transfer Uang ke Rano Rp 1,2 Miliar Kembali Mencuat, KPK, Rano Tidak di Jadikan Tersangka

120
0
SHARE

SERANG, (WN) – Dugaan penerimaan uang dari perusahaan milik Tubagus Chaeri Wardana (TCW) kepada Rano Karno sebesar Rp1,2 miliar, kembali mencuat. Kali ini, aktivis Forum Paguyuban Aktivis Serang Timur (Forum PASTI) angkat bicara.

Menurut divisi Investigasi Forum PASTI, Markani Lubis, penerimaan uang kepada Rano Karno sudah terungkap dan diakui oleh Yayah Rodiah selaku staf keuangan PT Bali Fasific Pragama milik TCW.

“Yang saya tahu, bahwa Yayah yang kala itu hadir sebagai saksi dalam sidang yang digelar di pengadilan Tipikor, pada April lalu, mengakui telah mentransfer uang ke Rano Karno sebesar Rp1,2 miliar,” ujar Markani, Dijelaskan Markani, terkuaknya informasi mengenai pengiriman uang tersebut, menguatkan adanya indikasi keterlibatan Rano dalam kasus korupsi yang didakwakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Ratu Atut Chosiyah dan TCW.

“Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK perihal transfer uang dari perusahaan milik TCW kepada Rano Karno. Jangan sampai ini dibiarkan tanpa ada tindak lanjut yang kongkrit,” jelas Markani.

Bendahara PT Bali Fasific Pragama, Yayah Rodiah, mengaku telah mentransfer uang Rp1,2 miliar rupiah pada November 2011 kepada Rano Karno. Hal tersebut diakui Yayah saat menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (3/4/2014) lalu.

Saat itu, tim jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi menanyakan kepada Yayah soal transfer uang untuk Rano itu.
“Apakah dalam Pilkada Banten saudara perrnah menulis cek sejumlah Rp1,28 miliar untuk diberikan kepada Rano Karno?” tanya jaksa Dzakiyul Fikri kepada Yayah.

Menjawab pertanyaan jaksa, Yayah pun mengakuinya. Menurut Yayah, sewaktu diperiksa penyidik KPK, dia pernah ditunjukkan bukti pengiriman uang melalui cek kepada Rano. Uang tersebut berasal dari kas PT Bali Pasific Pragama yang dicatat Yayah dalam pembukuan pribadinya.(Jip)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY