Tak Manusiawi, Izin Rumah Sakit Mitra Keluarga Terancam Dibekukan

Tak Manusiawi, Izin Rumah Sakit Mitra Keluarga Terancam Dibekukan

3294
0
SHARE
Rumah Sakit Mitra Keluarga.
Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Jakarta, (WN) – Sejumlah pejabat negeri ini merasa sangat prihatin atas buruknya pelayanan manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, di Jakarta Barat atas tewasnya bayi berusia empat bulan, Tiara Debora Simanjorang.

Pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan RI akan memanggil pihak manajemen rumah sakit untuk dimintai pertangungjawabnya besok, Senin (10/9/2017).

“Saya berharap ada sanksi tegas untuk manajemen rumah sakit. Bila perlu harus dikasih sanksi sosial dengan tidak berobat ke rumah sakit itu,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo geram.

Sedangkan Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait mendesak pemerintah untuk segera membekukan izin Rumah Sakit Mitra Keluarga.

“Komnas Anak akan memberikan advokasi untuk menuntut rumah sakit. Kejadian meninggalnya Debora tidak manusiawi karena pasien dari golongan orang miskin,” ujar Sirait.

Informasi yang diketahui dari pihak Rumah Sakit Mitra Kelurga menyebutkan meninggalnya bayi Debora berawal dari penolakan uang DP Rp 5 juta. Pihak rumah sakit tetap ngotot agar uang muka dilunasi.

Akibatnya Bayi Debora hanya mendapatkan perawatan di IGD yang mengakibatkan kondisinya semakin memburuk hingga meninggal. (Rekson).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY