Setelah 2 Wakil Pimpinan KPK Dilaporkan ke Polri, Zulkarnaen Bakal Menyusul

Setelah 2 Wakil Pimpinan KPK Dilaporkan ke Polri, Zulkarnaen Bakal Menyusul

251
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Setelah dua wakil pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja, kini giliran Zulkarnaen yang akan dilaporkan ke Mabes Polri. Wakil Ketua KPK Zulkarnaen akan dilaporkan ke Mabes Polri dalam waktu dekat.

“Kita sudah kirim surat resminya ke Mabes Polri dan diterima nanti, Rabu, 28 Januari,” kata anggota Aliansi Masyarakat Jawa Timur, Fatchurrosyid, Senin (26/1/2015).

Fatchurosyid mengatakan, saat ini timnya tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk menyeret Zulkarnaen ke Kepolisian. Gugatan yang diajukan berkaitan dugaan suap yang diterima Zulkarnaen senilai Rp2,8 miliar saat dia menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Duit dimaksudkan agar Zulkarnaen menghentikan penyidikan kasus yang diduga melibatkan Gubernur Jatim Soekarwo.

Sementara itu, saat ditanya mengenai rencana pelaporan itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F. Sompie, mengaku belum menerimanya. Ronny mengatakan baru menerima aduan kasus komisioner KPK, Adnan Pandu Praja. Terkait aduan Zulkarnaen, Mabes Polri belum mendapat informasi lanjutan. (mi/wILSON)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY