Seruan Minahasa Merdeka Semakin Ramai

Seruan Minahasa Merdeka Semakin Ramai

1246
0
SHARE

Manado, (WN) – Seruan Minahasa Merdeka sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Indonesia yang telah mempertontonkan kepada masyarakat warga Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) bukti matinya keadilan di Indonesia dan kemenangan intoleransi serta radikalisme di negeri ini terkait kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas vonis dua tahun penjara kasus penodaan agama.

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyebutkan faktor Minahasa merdeka adalah potensi perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Persoalan perbedaan suku, ras, agama, dan antargolongan berpengaruh signifikan terhadap perpecahan NKRI,” ujar Tito, Selasa (16/5/2017).

Sebelumnya wacana Minahasa Raya Merdeka digulirkan oleh para peserta aksi ‘sejuta lilin untuk Ahok’ di Manado, Sulawesi Utara Rabu (10/5).

Di akun facebook Minahasaland sudah terang-terangan menyatakan akan mendeklarasikan Minahasa Merdeka, di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/5) pagi.

Mereka sudah mempersiapkan lengkap segala sesuatunya, termasuk bendera warna merah biru ditaburi 9 bintang yang menjadi simbol perjuangan.

“Referendum Minahasa Merdeka. Tempat kantor Gubernur Sulut, pakai hitam-hitam ikat kepala merah. Info ini sekaligus undangan untuk rakyat Minahasa.” Demikian seruan yang mereka tulis dan menjadi viral di media sosial.

Perlu diketahui berita Minahasa merdeka suda ramai diberitakan media cetak dan media online. (Rekson)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY