Seniman Tolak Setya Novanto Menjadi Ketua DPR

Seniman Tolak Setya Novanto Menjadi Ketua DPR

108
0
SHARE

SURAKARTA, (WN) – Aksi unjukrasa penolakan terhadap politikus Partai Golkar Setya Novanto menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terus terjadi di tanah air. Kali ini terjadi di Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Ahad, 05 Oktober 2014.

Di depan Balai Kota Surakarta, warga memakai topeng bergambar wajah Setya Novanto, kedua tangan Haristanto memegang sebuah bingkai. Ini membuat seakan-akan wajah Setya tampak seperti sebuah foto dalam bingkai. Di bagian atas ada tulisan “Tokoh Hebat Minggu Ini”. Tapi antara kata “Tokoh” dan “Hebat” diselipkan kata “Tidak”.

dua
Pengunjukrasa Mayor Haristanto mengatakan, biasanya saya memakai bingkai ini untuk mengapresiasi tokoh dunia dan tokoh nasional yang punya prestasi. Tapi kali ini saya gunakan untuk menyindir Setya, yang tidak pantas disebut tokoh,” kata pekerja seni kreatif ini.

Haristanto menilai Setya tidak pantas menjabat Ketua DPR karena rekam jejaknya yang buruk. Bahkan Setya sudah masuk radar Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga tersangkud dalam sejumlah kasus korpsi.

“Apa tidak ada orang lain yang bisa jadi Ketua DPR? Kenapa harus orang yang diragukan rekam jejaknya,” kata Haristanto.

Sambil mengenakan topeng tadi, Haristanto berharap KPK bersikap serius menelisik kasus dugaan korupsi yang diduga menjerat Setya. Jika memang benar Setya tersangkut perkara korupsi, Haristanto meminta Setya berbesar hati mengundurkan diri dari posisi sebagai Ketua DPR. (Tmp)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY