SDN 105855 PTPN II Juara Tingkat Nasional

SDN 105855 PTPN II Juara Tingkat Nasional

494
0
SHARE

DELI SERDANG, (WN) – Kepala Sekolah SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa, Nuraida MPd, sukses membawa sekolah yang di pimpinnya mewujudkan sekolah berprestasi di tingkat nasional.

Hal tersebut di buktikan dengan kebehasilan sekolah meraih juara 1 tingkat Nasional lomba Sekolah Berbudaya Mutu di Surabaya pada 10 November 2014 lalu. Demikian diungkapkan Nuraidah MPd, ketika dikonfirmasi Harian Warta Nasional, diruang kerjanya, kamis (9/4/2015) Tanjung Morawa.

Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar tingkat Nasional tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dengan
kategori “Sekolah Berbudaya Mutu” yang di ikuti oleh seluruh Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se Indonesia.

Adapun materi yang di perlombakan dalam kegiatan tersebut yakni:
1. Sekolah Berbudaya Mutu Mitra Pembelajaran.
2. Sekolah berbudaya mutu ektra pembelajaran kesenian.
3. Sekolah berbudaya mutu ektra pembelajaran bidang olah raga.
4. Sekolah berbudaya bersih dan sehat.
5. Sekolah berbudaya Managemen.
6. Sekolah berbudaya perpustakaan.

Kepala Sekolah menambahkan bahwa untuk mengikuti perlombaan Sekolah Berbudaya Mutu tersebut di Surabaya, pihak sekolah mengirimkan dua Guru, yakni: Suryani MPd dan Rosnani SPd, yang mana kedua guru tersebut diberikan kesempatan untuk memaparkan tentang Thema yang diusung yakni, “Mewujudkan Sekolah Yang Berprestasi.

” Dihadapan tiga tim penguji terdiri dari Prof. DR. Hartati dari Universitas Semarang (Unas), Prof. DR. Trias dari Direktorat Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Prof. DR. Benyamin dari Universitas Indonesia (UI).

Nuraida juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Tim Fisitrasi (penilai) dari Jakarta pernah datang melakukan peninjauan kesekolah secara dadakan dan melakukan wawancara langsung kepada lima orang siswa serta kepada orang tua murid yang secara kebetulan orang tua siswa sedang berada di lingkungan sekolah, ucapnya.

Ketika ditahapan semifinal, SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa berhasil menyingkirkan 400 sekolah yang saat itu sedang bersaing, namun karena semua guru-guru dan warga sekolah sudah terbiasa dengan Disiplin dalam melaksanakan proses belajar mengajar semuanya dapat dilalui, ujar Nuraida.

Yang akhirnya oleh tim juri, SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa dinyatakan berhasil meraih juara 1 tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Utara, Juara II SD Negeri dari Provinsi Kalimantan Timur dan Juara III SD Negeri dari Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa berlokasi di Komplek PTPN II jalan Batang Kuis Desa Buntu bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris DPD Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Sumatera Utara Sahat Silalahi SH, yang sekaligus sebagai orang tua siswa ketika dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, mengatakan sangat memberi Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak sekolah atas keberhasilan dan kesuksesannya dalam meraih Juara 1 SD terbaik dalam lomba Sekolah Berbudaya Mutu di tingkat Nasional, karena untuk meraih itu semua bukanlah pekerjaan yang mudah.

Untuk itu kepada Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dan Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Hj. Nur Sa’dah Lubis MPd, agar dapat lebih memberikan perhatiannya terhadap sekolah SD Negeri 105855 PTPN II atas keberhasilan dan kesuksesannya dalam mengharumkan nama baik kabupaten Deli serdang diajang tingkat nasional, yang mana diacara yang cukup bergengsi tersebut pihak sekolah berhasil meraih kejuaraan dengan mulus, ( Silalahi )

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY