Salomo TR Pardede Tampung Aspirasi Konstituen di Kwala Bekala

Salomo TR Pardede Tampung Aspirasi Konstituen di Kwala Bekala

132
0
SHARE

MEDAN, (WN) – Anggota DPRD Sumut Salomo TR Pardede SE dari Fraksi Partai Gerindra melaksanakan reses ke Daerah pemilihan (Dapil) di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Selasa (25/11), dimana konstituennya mempertanyakan tentang kebijakan Presiden Jokowi tentang Kartu Indonesia Sehat (KIH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) siapa saja yang berhak menerima kartu tersebut.

Karena banyak warga miskin tidak menerima, sementara masyarakat tergolong mampu justru mereka menerima KIH, KIP dan KKS. Disamping itu masalah kami disini soal drainase yang harus segera dibenahi. Apalagi saat ini musim hujan, banyak parit yang tidak mampu menampung tingginya curah hujan.

Bahkan warga juga mempertanyakan kenaikan BBM yang dampaknya di terima masyarakat susah dimana harga sembako sudah naik apalagi harga gas elpiji 3 KG naik dari Rp 14.000 menjadi Rp20.000 bahkan kini sudah sulit diperoleh di pasaran.

Disamping itu, Warga Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan meminta agar pemerintah membangun Mapolsekta Medan Johor di Kwala Bekala karena daerah itu merupakan pintu gerbang menuju Kota Medan dan akses masuk dari dan ke berbagai daerah luar kota Medan. Selain itu, masyarakat juga meminta agar Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di Kwala Bekala ditingkatkan statusnya.

Dalam kegiatan reses itu, Salomo Pardede melakukan pertemuan dengan masyarakat Kwala bekala di dua tempat, Jalan Luku dan Jalan Jaya Tani Kompos. Salomo kini dipercaya duduk di Komisi E membidangi kesehatan, pendidikan, tenaga kerja/transmigrasi, pemuda dan olahraga, sosial dan pariwisata/ kebudayaan.

Kepada masyarakat, Salomo menjelaskan, tujuan digelarnya reses untuk menyerap aspirasi terkait dengan permasalahan dihadapi masyarakat, baik seputar pembangunan maupun pelayanan aparat pemerintah.

Beberapa warga di Jalan Luku, di antaranya Willem Tinambunan, Markus Situmorang, L Br manullang, D Damanik dan T Br Gultom antara lain mengeluhkan permasalahan kesehatan, pendiikan, jalan dan drainase.

Warga masyarakat berharap kepada Salomo agar Puskesmas di Kwala Bekala ditingkatkan statusnya dari Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas Mandiri. Sebab selama ini warga Kwala Bekala, jika hendak rawat inap harus meminta rujukan ke Puskesmas Medan Johor, yang cukup jauh jaraknya.

Terhadap beberapa keluhan masyarakat tersebut, Salomo berjanji akan memperjuangkan dan menyampaikannya ke pihak berkompeten di PemProv-Su dan Pemko Medan. (Harry)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY