Ratusan Miliar Untuk 16 Kegiatan Proyek Dinas Bina Marga dan Tata Ruang...

Ratusan Miliar Untuk 16 Kegiatan Proyek Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Segera Dikerjakan

599
0
SHARE

BANTEN, (WN) – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas PU Bina Marga & Tata Ruang terus berupaya dalam peningkatan pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Pada agenda pembangunan daerah tahun 2012-2017, visi dan misi Pemerintah memprioritaskan pembangunan nasional, itu merupakan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, isi visi nya antara lain, diharapkan akan mampu menarik komitmen dan menggerakkan orang banyak (stakholder).

Isi dari misinya, mewujudkan jaringan jalan Provinsi dalam kondisi 100 persen mantap pada tahun 2017, serta meningkatkan aksesibilitas kawasan melalui penambahan kapasitas jaringan jalan guna mendukung pengembangan wilayah.

Ir.H.M.Husni Hasan C.is selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten mengatakan, kegiatan pembangunan jalan yang ada di wilayah Banten pada tahun 2014 ini, ada sekitar 16 paket yang akan segera di laksanakan pekerjaannya, seperti pembangunan jalan Maja-Koleang sebesar Rp12 miliar, pembangunan jalan Munjul-Panimbang sebesar Rp.8.99 miliar, Rehabilitas berkala ruas jalan Raya-Cipondoh Kota Tangerang sebesar Rp.2.42 miliar, Rehabilitasi ruas jalan A.Yani sebesar Rp.2.42 miliar.

Pelebaran jalan Mengger-Mandalawangi Rp.4.4 miliar, pembangunan jalan Bayah-Cikotok batas Jawa Barat sebesar Rp. 4.97 miliar, penanganan longsoran Picung-Munjul Rp. 3.74 miliar. Pembangunan jalan Legok-Parung Panjang sebesar Rp. 4.5 miliar, pembangunan jalan Cikeusik-Jaha sebesar Rp. 4.45 miliar, pembangunan jalan Sawah Luhur- Pontang sebesar Rp. 13.22 miliar.

Pembangunan jalan Banten Lama-Sawah Luhur sebesar Rp. 8.85 miliar, pembangunan jalan Petir-Warung Gunung sebesar Rp. 8.47 miliar, pembangunan jalan Ciruas-Petir sebesar Rp. 11.57 miliar, pembangunan jalan Banjar Sari-Simpang Malimping sebesar Rp. 162.49 miliar, pembangunan jalan Saketi-Banjarsari sebesar Rp. 159.65 miliar, pembangunan jalan Citeras-Tiga Raksa sebesar Rp. 149.98 miliar, ungkap nya.

Husni menambahkan, dari ke 16 kegiatan pembangunan ini adalah skala prioritas , ada beberapa paket jalan yang sudah mulai di lelangkan, rata-rata pembangunan betonisasi seperti jalan Saketi-Simpang Malimping yag mana anggaran tersebut sudah di alokasikan melalui Perda Percepatan Pembangunan Infrastruktur yang mengacu pada tahun jamak. Ungkap Husni (NENG)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY