Ratusan Buruh Demo Tuntut PT.Swadaya Indo Palma

Ratusan Buruh Demo Tuntut PT.Swadaya Indo Palma

195
0
SHARE

BAYUASIN, (WN) – Serikat Buru Sejahtera Indonesia (SBSI) berunjukrasa di kantor DPRD Banyuasin menuntut PT.Swadaya Indo Palma (SIP) untuk memberikan hak pekerja.

Tuntutan para buruh yang berbunyi, perusahaan wajib membayar uang pesangon kepada semua buruh yang dipensiunkan, membatalkan semua perjanjian yang dianggap tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan ketenaga kerjaan untuk buru harian lepas).

Pembayaran upah untuk buru harian lepas disesuaikan dengan KEPMEN No 07 tahun 2013, setiap pekerja buru wajib diberikan sepeti pengamanan diri sesuai dengan yang diatur diperaturan menteri No PER 08/MEN/IIV/2010, setiap buru yang bekerja di PT.swadaya indo palma wajib diikut sertakan dalam program BPJS ketenaga kerjaan dan BPJS kesehatan.

Dalam aksi demo tersebut, Korlap Ali Hanapiah meminta kepada DPRD Banyuasin agar segera menuntaskan masalah ini. “Jika masalah ini tidak diselesaikan maka semua pengunjurasa yang menamakan diri SBSI tidak akan meninggalkan aksi tersebut.

Akhirnya tiga anggota DPRD Banyuasin menemui SBSI,Samsul Rizal, Joko Aminoto, Ilham Hadi.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD M.Sholeh mengatakan akan segera membentuk panitia khusus (pansus) dalam menanggapi hal tersebut karena menurut kalau tidak segera membentuk tim pansus masalah SBSI ini tidak akan tuntas katanya. (sup/drl)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY