Puskesmas II Denpasar-Timur Gandeng Poltekkes Ikuti Posyandu

Puskesmas II Denpasar-Timur Gandeng Poltekkes Ikuti Posyandu

197
0
SHARE

DENPASAR, (WN) – Kegiatan Posyandu di Puskesmas Penatih, Dangin Puri, Kecamatan, Denpasar Timur, Bali melibatkan mahasiswa Poltekes Denpasar jurusan Gizi. Kegiatan ini berlangsung dibalai Banjar Bekul Penatih Danginpuri, Tak pelak, ibu-ibu terlihat antusias membawa bayinya untuk mendapatkan pelayanan Posyandu.  
Kepala Peskesmas Denpasar Timur, Desa Penatih Dangin Puri, Buda Wisnawa, mengatakan, kegiatan ini Posyandu tersebut rutin diselenggaran setiap sebulan sekali, namun dengan jadwal yang berbeda di setiap banjarnya, yaitu dimulai dari tanggal 5 sampai dengan seterusnya, terkecuali hari libur Nasional atau hari Minggu.
Dari lima desa dan 59 Banjar di wilayah Kecamatan Denpasar Timur ini, sambungnya, kegiatan Posyandu di selenggarakan hampir sebulan. Pasalnya,  jumlah tenaga dipuskesmas juga sangat terbatas. 
Sementara Leli selaku dosen pembina Poltekes Denpasar, mengatakan, kegiatan Posyandu ini merupakan atas kerja sama Poltekes Denpasar dengan Puskesmas II Kecamatan Denpasar Timur. “Selain membantu pelayanan posyandu, juga ikut pelaksanaan pembinaan terhadap para mahasiswa Poltekes Denpasar jurusan Gizi semester empat,” katanya.
Leli juga menambahkan kegiatan para mahasiswa Poltekkes Denpasar ini, diadakan di setiap banjar dengan jumlah masing-masing dua orang mahasiswa dan diikuti oleh satu orang dosen selaku pembina. (KSN)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY