Puluhan Mantan Anggota DPRD Cimahi Terseret Saksi Kasus Korupsi

Puluhan Mantan Anggota DPRD Cimahi Terseret Saksi Kasus Korupsi

117
0
SHARE

CIMAHI, (WN) – Pengadilan Negeri Bandung menetapkan sebanyak 20 anggota DPRD Kota Cimahi, Jawa Barat periode tahun 2009-2014 menjadi saksi pada persidangan kasus perjalanan dinas anggota DPRD Cimahi tahun 2011. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaana Negeri Kota Cimahi Sulta D Sitohang kepada wartawan di Cimahi, Senin.

Menurut Sitohang, pemanggilan terhadap anggota dan mantan DPRD Kota Cimahi itu sudah diagendakan dalam jadwal persidangan kasus korupsi anggaran perjalanan dinas tersebut, terkait penetapan mantan Ketua DPRD Cimahi Ade Irawan.

Kasus perjalanan dinas tersebut menetapkan tersangka Ketua DPRD Ade Irawan yang sekarang menjabat Bupati Sumedang. Sidang tersebut sudah sampai pada agenda pembacaan dakwaan bagi Pengguna Anggaran yakni mantan Sekretaris DPRD Kota Cimahi Eddy Junaedi.

Seorang anggota DPRD Kota Cimahi Udin Kamaludin mengakui ada pemanggilan untuk menjadi saksi pada persidangan kasus korupsi tersebut. “Untuk menghadiri sidang aja,” kata politisi PPP itu. Kasus tersebut terungkap berdasarkan hasil audit BPK tahun 2012 yang menyampaikan ada kelebihan bayar hingga Rp1,7 miliar dalam perjalanan dinas DPRD 2011 dengan total anggaran Rp5 miliar. (Sitorus)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY