PT Pupuk Sriwidjaya Tandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Dengan Distributor

PT Pupuk Sriwidjaya Tandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Dengan Distributor

670
0
SHARE

PALEMBANG, (WN) – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, PT Pupuk Sriwidjaya membuat “Fakta Interitas” dengan distributor dalam penyaluran pupuk urea bersubsidi, hal tersebut dikemukan General Manager Penjualan Surya Eka Mandaras dihadapan Distributor 15 kabupaten/kota bertempat di Aula PPD PT Pusri Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Surya Eka Mandaras, General Manager Penjualan PT Pusri mengatakan, penandatanganan SPJB merupakan salah satu komitmen PT Pusri dalam mendukung program swasembada pangan, “Ada empat hal di situ yaitu lahan, benih, pupuk dan alat-alat mesin pertanian, kita sebagai produsen pupuk urea harus siap, untuk itu kuaalitas distributor juga harus di tingkatkan”, kata Surya.

Lebih lanjut Surya menjelaskan untuk distributor harus tertib administrasi karena kita tidak akan tolerir lagi, yang paling penting adalah kantor distributor harus berada dalam wilayah kerjanya, gudang harus permanen serta harus melakukan pembinaan kepada pengecer, ” penyaluran pupuk subsidi tahun 2015 akan lebih berat, karena banyak laporan yang harus di siapkan oleh distributor”, terangnya.

Kepala Pemasaran Pupuk Daerah (PPD) PT Pusri wilayah Sumatera Selatan I Wayan Sadia, mengingatkan kepada distributor untuk segera memeriksa kelengkapan pengecer yang di tunjuk diantaranya, papan merk yang lama harus diganti, SITU/SIUP/TDP pengecer masih berlaku dan distributor tidak boleh meminta uang jaminan kepada pengecer, ” kalau masih ada yang melakukan kami akan tindak tegas, karena telah melanggar fakta integritas yang telah di sepakati bersama”, ungkapnya.

Pada sesi dialog interaktif, salah satu distributor PT Hamparan Anugerah dari Kabupaten Banyuasin, Darsan, SP sempat menyampaikan uneg-uneg terkait dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur alokasi dan realokasi dan enggannya kepala dinas mengeluarkan surat dalam rangka mengatasi kekurangan pupuk di suatu daerah/kecamatan, ” sebagai distributor kita sudah berupaya maksimal, namun kendala di lapangan untuk realokasi antar kecamatan saja sudah terhambat”, paparnya dengan kesal.

Menanggapi temuan tersebut General Manager Penjualan PT Pusri memberikan spirit kepada seluruh distributor agar tetap semangat, ” Jangan pesimis yang penting kita terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam penyaluran pupuk ura subsidi”, jelasnya. Selanjutnya dilakukan penandatanganan SPJB tahun 2015 secara simbolis oleh Perwakilan distributor. (Efri).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY