Usut Proyek Sodetan Dibuat Proyek “Siluman”

Usut Proyek Sodetan Dibuat Proyek “Siluman”

157
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Pengerjaan Proyek sodetan (drainase) di Jl.Tanjung Duren Barat dan Jl Tanjung Duren Raya, Jakarta disesalkan Anggota DPRD DKI Jakarta karena tanpa ada papan proyek, siapa yang mengerjakan, proyek apa saja yang dikerjakan dan waktunya berapa lama, terutama tanggung jawab instsansi mana.

“Jangankan ada petugas yang mengawasi, papan proyeknya saja tidak ada. Kita tidak tahu itu pekerjaan siapa, apalagi yang bertanggung jawab,” ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PPP H.Hamidi.

Menurutnya, itu kesalahan Pemprov DKI Jakarta yang tidak selektif dalam menentukan pemborong/pelaksana proyek dan tanpa pengawasan. Proyek yang dikerjakannya tidak menggunakan peralatan, hanya dilakukan manual dengan jumlah pekerja yang sedikit.

Akibatnya lalulintas macet berjam-jam dan berhari-hari. Padahal jika sodetan itu dikerjakan menggunakan peralatan dan mengerahkan banyak pekerja, dilakukan pada malam hari atau pada jam-jam tidak sibuk lalulintas, dampak kemacetannya tidak memakan waktu lama.

”Dua lokasi yang dikerjakan itu, hanya jarak beberapa puluh meter dari Kantor Kecamatan Grogol Petamburan, artinya pekerjaan itu mempermalukan pihak kecamatan, pihak Polsek Tanjung Duren dan instansi terkait lainnya,” kata H.Hamidi. (Wilson)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY