Proyek Pelebaran Jalan Morowali-Poso Diduga Sarat Penyimpangan

Proyek Pelebaran Jalan Morowali-Poso Diduga Sarat Penyimpangan

244
0
SHARE

PALU, (WN) – Proyek insfraktruktur pelebaran jalan Trans Morowali-Poso tepatnya di jalan Trans Desa Taripa sangat sarat korupsi. Kontraktor bangunan sampai berita ini dimuat belum juga diselidiki oleh aparat kejaksaan negeri setempat yang berbuntut menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat.

Proyek berbandrol miliaran rupiah anggaran APBN dikerjakan asal jadi, sebab pelebaran jalan yang pada sisi jalan terdapat tebing tidak dibuat Katingan. Saat hujan, telah menimbulkan longsor serta banyaknya batu yang berserakan di jalan.

Kami sangat kecewa sekali ketika melewati jalan tersebut, proyek pelebaran jalan ini sudah menyimpang atau tidak sesuai spack. Warga kami berharap kepada pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memeriksa proyek pelebaran jalan, ujar para tokoh masyarakat kepada Harian Warta Nasional.

Proyek ini sudah jelas telah merugikan negara karena belum lama dibuat tetapi langsung rusak. Bahkan para sopir bus melewati jalan trans Morowali menuju Kota Poso sering mengalami kecelakan. Oleh karenanya kami berharap kepada pihak Dirjen Kementrian PU dan Pemerintah untuk untuk mengusut kasus jalan ini, tegasnya.

Menurut Nova, aparat penegak hukum segera menindak kontraktor nakal yang mengerjakan proyek pelebaran jalan, karena mereka tidak menggunakan Katingan, batu serta tanah berserakan ditengah jalan. Pengerjaan insfraktruktur pelebaran dijalan trans Morowali-Poso sama saja menghambur-hamburkan uang rakyat.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Makassar, Dede, tidak bisa dihubungi Harian Warta Nasional, dengan alasan jarang masuk kantor. (Kenfa)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY