Proyek MCK Terbengkalai, Pemborong Bakal Diseret ke Penjara

Proyek MCK Terbengkalai, Pemborong Bakal Diseret ke Penjara

118
0
SHARE

SUMSEL, (WN) – Peroyek MCK (Mandi Cuci Kakus) di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI, Sumatera Selatan terbengkali. Proyek senitasi berbasiskan masyarakat dikucurkan melalui dana DAK agar bisa diserap oleh masyarakat yang minim dengan tingkat kesehatan. terutama di pedesaan.

Namun dalam proses pergerjaan tidak kunjung selesai hingga 7 bulan lamanya, proyek tersebut segaja dibuat terbengkali, yang terpasang hanya pondasinya saja.

Menurut Ahmad (38) mengatakan bahwa KSM (pemborong) Desa Kedukan Bujang ini sudah meninggalkan pekerjaan ini sudah lama (minggat) setelah mencairkan dananya 40%, jika diuangkan totalnya Rp.240.000.000 dari Panggar Rp.600 juta. Yang jelas, proyek ini dicairkan dulu baru dikerjakan.

Akibat tidak adanya MCK, masyarakat Desa kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, OI yang kurang lebih 1300 kepala keluarga masih mempergunakan air sungai untuk mandi, cuci dan buang air besar.

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Propinsi Sumatra Selatan untuk di mintai keterangan masalah pekerjaan tersebut. Oleh Syaipul didampingi Jaluk sebagai PPTKnya mengatakan, kalau pekerjaan tersebut memang terbengkalai. karena ada kendala dilapangan.

“Kami sudah melayangkan surat kepada KSMnya sebagai peringatan, tetapi namun kami masih
membuat surat peringatan satu kali lagi jika tidak diindahkan maka kami menempuh jalur hukum, (penjara), katanya. (Efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY