Proyek Jalan Rp 6.800.588.000 Dinilai Pemborosan

Proyek Jalan Rp 6.800.588.000 Dinilai Pemborosan

188
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Pemerintah Kabupaten Banyuasin dinilai telah melakukan pemborosan anggaran APBD 2015 atas proyek pengecoran jalan sepanjang 1,350 KM yang dikerjakan PT. Pajar Indah Satya Nuhraha sebesar Rp 6.800.588.000 di jalan Simpang Kedondong sampai ke jalan Lingkar Sepanjang.

Pasalnya, proyek itu terkesan dianggarkan secara tebang pilih. Dimana pada kenyataannya masih banyak jalan yang lebih rusak parah, seperti jalan lingkar banyuasin yang sampai sekarang terlantar begitu saja, jalan dibiarkan rusak parah.

Selain itu, PT. Pajar Indah Satya Nuhraha  dituding dalam melakukan pekerjaan awal sudah terlihat asal asalan karena panjang, lebar, tebal fisik jalan tidak sesuai dengan gambar. Bukan itu saja, PU Bina Marga Kab.Banyuasin sekaligus pembuat komitmen proyek itu menutup-nutupi kasus terhadap wartawan.

Antara PU Bina Marga PT. Pajar Indah Satya Nuhraha diduga ada persekongkolan untuk menutup-nutupi proyek dari pantauan wartawan. Terbukti saat wartawan mendatangi pengerjaan proyek, pihak kontraktor PT. Pajar Indah Satya Nuhraha tidak dapat menjelaskan perincian pekejaan sesuai gambar proyek lelang.

“Kami hanya pekerja pak, kami tak tahu panjang, lebar, tebalnya pengrjaan, ada BOS yang mengetahui percis pekerjaan ini, tetapi beliau tak disini, kami hanya pengawas lapangan saja,” ujarnya yang tak ingin disebutkan namanya.

LSM Ario Carang, Darul Kutni.Sp mengatakan bahwa proyek akan kami awasi sampai selesai,jika tidak sesuai dengan pagu anggaran dan fisik pekerjaan, maka kami akan mengadukan hal tersebut ke penegak hukum untuk ditinjau kembali sesuai atau tidaknya pekerjaan ini. (Efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY