Proyek Box Culvert Diduga Rugikan Negara, Bina Marga Tutup Mata

Proyek Box Culvert Diduga Rugikan Negara, Bina Marga Tutup Mata

241
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Sebanyak 14 titik proyek pembuatan jembatan Box Culvert (Beton Saluran Drainase) yang dikerjakan oleh kontraktor CV.Sukses Citra di Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Bayuasin telah mengalami kerusakan yang cukup parah, padahal baru dikerjakan beberapa bulan terakhir ini.

Akibat kerusakan itu, uang rakyat melalui APBD Banyuasin tahun 2014 sebesar Rp 900 juta yang dianggarkan untuk pengerjaan proyek gorong – gorong Box Culvert tersebut diduga dihambur-hamburkan untuk kepentingan pribadi dan golongannya.

Informasi Harian Warta Nasional dilapangan menyebutkan, pengerjaan Box Culvert di sepanjang Jalan AS dikerjakan asal-asalan juga karena ada indikasi permainan kotor oleh oknum PU Bina Marga Bayuasin dengan kontraktor nakal. Setelah Box Culvert rusak parah, tidak ada upaya baik dari PU Bina Marga dan Kontraktor untuk bertanggungjawab memperbaikinya, yang ada mereka kabur begitu saja lepas tangan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PU. Bina Marga, Jon Hendri saat dihubungi “menghindar” ke wartawan dengan cara telepon selulernya segaja di matikan. Bahkan, Jon Hendri setelah kasus Box Culvert mencuat dia jarang masuk kantor.

Semantara itu, LSM Ario Carang dan LSM Pendawa Lima berjanji akan melaporkan kasus Box Culvert ke Kejaksaan Negeri Bayuasin. “Sudah banyak laporan masyarakat masalah proyek Box Culvert dikerjakan asal asalan, kami akan mengadukan masalah ini ke Tipikor Polres dan Kejari Banyuasin biar ada Efek jera bagi Kontraktor yang nakal,” ujar Ketua LSM Darul Kutni.

Disini saya melihat, proyek Box Culvert melibatkan PU Bina Marga dan Kontraktor, yaitu : ada oknum dinas nakal dengan kontraktor yang bermain mata dikarenakan setiap tahun menerima paket dari Pemkab Banyuasin dan pengerjaannya selalu bermasalah dan menumbulkan tanda tanya besar dikalangan para pemborong lainnya. (Sup/Adi/Atai)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY