Proyek Besar di Banyuasin Ditunggangi Pejabat

Proyek Besar di Banyuasin Ditunggangi Pejabat

520
0
SHARE
http://harianwartanasional.com/
http://harianwartanasional.com/

SUMSEL, (WN) – Proyek pembangunan di Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan ditunggangi pejabat setempat sehingga meninbulkan tanda tanya yang besar dikalangan kontraktor asli putra daerah, yang tidak mendapatkan pekerjaan proyek dari pemerintah Banyuasin.

Menurut data yang kami peroleh, mulai tahun 2009 sampai 2014, tanyangan LPSE Kabupaten Banyuasin sebagai penyelenggara lelang dianggap boneka pejabat, setidaknya setiap tahun mendapatkan nota dari pejabat Pemerintah Banyuasin.

Sebelum diadakan lelang, mereka sudah tahu siapa pemenangnya, sekarang ini yang dapat kita lihat seperti pengadaan baju pakaian Hansip tahun 2013 Rp 4 milyar lebih yang mendapatkan tendernya adalah saudara penguasa tunggal, PT. Puji Rahmat.

Sekarang yang jadi perbincangan rehap jalan lingkar Kabupaten Banyuasin sebesar Rp 9,672 milyar dikerjakan PT. Sekawan Maju Bersama oleh Ipar Bupati Banyuasin sekarang. Untuk Jalan menuju Kecamatan Rantau Bayur Rp 5 milyar, menuju Desa Lebung di Kecamatan Ranyau Bayur Rp 5 milyar, untuk Jalan Pulau Rimau Rp 14,7 miliar, Taman di Pemerintah Banyuasin Rp 4,8 milyar dan lainnya.

Menurut salah seorang Pimpro, dari PU.BM pekerjaan ini kami hanya disuruh mengawasi saja, itu perintah atasan kami, jadi kami tidak bisa berbuat banyak, sembari memasuki mobil dinas
berpelatkan merah.

LSM Ario Carang, Darul Kutni mengatakan, kalau hal terbut sudah jadi perbincangan dikalangan masyarakat dan sejulah LSM namun belum ada yang dapat membongkar permasalahan ini dikarenakan ini dianggap peristiwa dan fenomena sudah biasa mulai dari Bupati Banyuasin H, Amiruddin Inoed sampai YAF anaknya yang menjabat Bupati sekarang.

Pejabat ini telah membohongi public, dana Bangup Rp 228 milyar dijadikan APBDP, nampak jelas kalau sekarang ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin defisit anggaran 2014, mengapa hal tersebut tidak tercium oleh penegak Hukum?.

Dampak dari permasalah ini gaji perangkat Desa di 19 kecamatan dibanyuasin berjumlah 304 desa dan kelurahan belum dibayar sudah hampir 2 triwulan ini disampaikan oleh seluruh kepala desa
di Kecamatan Rantau Bayur. (Efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY