Prostitusi Online Suguhkan Gadis di Bawah Umur

Prostitusi Online Suguhkan Gadis di Bawah Umur

286
0
SHARE

BATAM, (WN) – Pemilik panti pijat yang menyuguhkan prostitusi online dengan wanita di bawah umur, ditangkap jajaran Polresta Batam-Rempang-Galang (Barelang), di Batam, Kepulauan Riau. Prostitusi online tersebut menyamarkan tempat operasinya dengan nama Flamboyan Massage yang berdomisili di komplek Nagoya Paradise, Kecamatan Lubuk Baja, Batam. “Penangkapan tersebut sebenarnya sudah dilakukan oleh anggota Reskrim Polresta Barelang sejak sepekan yang lalu,” kata Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin, di Batam, Kamis (21/5/2015).

Namun, karena kompleksnya masalah digital dan melibatkan sejumlah ahli IT, kasus itu baru terekspos sekarang. Asep mengatakan pihaknya menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Neni, perekrut atau pemilik lokasi; Devi selaku kasir di panti pijat; Denny yang berperan sebagai muncikari atau perantara; serta Poh Soon Seng dan Fo Cher Soon, dua warga Singapura, yang memesan para wanita yang dijadikan pekerja seks komersial (PSK).

Selain itu, diamankan barang bukti berupa uang tunai Rp3 juta yang merupakan hasil pesanan terhadap Bl, LW, dan RS. Ketiganya masih di bawah umur. Polisi juga mengamankan buku rekapan catatan harian dan sejumlah kondom. Pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan terhadap maraknya akun media sosial yang memposting tawaran praktek prostitusi. “Penyelidikan yang dilakukan, anggota mendapati postingan itu di salah satu media sosial,” kata Asep.

Dari hasil penelusuran, diketahui lokasi pertemuan antara PSK dengan pria hidung belang yang memesannya. Polisi langsung menggerebek lokasi pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel kawasan Batam Centre. Di sana, didapati RS, remaja 14 tahun asal Sumedang, dan LW alias SI, remaja 16 tahun asal Cimahi, yang dibooking oleh Poh Soon Seng dan Fo Cher Soon. “Setelah mereka diamankan, tiga tersangka lainnya, Neni, Devi dan Denny berhasil dibekuk di lokasi massage,” katanya.

Sementara enam orang wanita yang juga dipekerjakan sebagai PSK turut diamankan. Mereka terdiri dari empat orang anak di bawah umur dan sisanya sudah dewasa.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY