Propam Polda Sumsel Menindaklanjuti Dugaan Pemerasan Kasat Narkoba Polres Banyuasin

Propam Polda Sumsel Menindaklanjuti Dugaan Pemerasan Kasat Narkoba Polres Banyuasin

232
0
SHARE

BANYUASIIN, (WN) – Propam Polda Sumatera Selatan yang dipimpin Kompol. Agustri melakukan pemeriksaan terhadap Kasat Narkoba Banyuasin, AKP Ikhsan. Pasalnya, dia tuding telah melakukan tindak pemerasan, penganiayaan, perampasan terhadap dua warga yakni Ki Agus Khairul (37) dan pamannya bernama Zulfikri (53).

Namun hal itu dibantah keras oleh Kasat Narkoba Banyuasin AKP.M Ikhsan. Dengan tegas AKP.M Ikhsan mengatakan,bahwa tidak ada pemerasan terhadap dua tersangka dan beliau mengakui bahwa adanya Propam Polda mendatangi Mapolres Banyuasin. “Untuk lebih jelasnya akan kita lihat perkembangan dari penyelidikan Propam,” ujarnya.

Sementara itu, Daulat MR Sihite selaku Kusa Hukum Ki Agus Khairul dan Zulfikri mengatakan, telah terjadi penganiayaan dan pemerasan yang dilakukan oleh anggota satuan Narkoba Polres Banyuasin sebesar Rp.16 juta.

Untuk diketahui, Zulfikri dan Khairul melapor telah diperas oleh Iksan selaku Kasat Narkoba Polres Banyuasin. Pemerasan bermula dari ditangkapnya Zulfikri dan Khairul oleh Sat Narkoba Polda Sumsel atas tuduhan telah membawa paketan sabu. Khairul dan Zulfikri lalu ditahan di Mapolres Banyuasin.

Beberapa saat setelah ditahan, Khairul dan Zulfikri diminta uang Rp 20 juta, dan menurut keduanya yang meminta adalah Iksan selaku Kasat Narkoba Polres Banyuasin.

Karena mengaku sudah tidak betah berada di dalam ruang tahanan, Zulfikri dan Khairul memutuskan untuk membayar setelah terlebih dahulu bernegoisasi soal harga. Akhirnya, disepakatilah uang bebas senilai Rp 16 juta. Keeseokan harinya, keduanya langsung dibebaskan, ujarnya.

Waka Polres Banyuasin  Kompol.Imam Tarmuji membenarkan adanya adanya dugaan pemerasan dan penganiayaan yang dilakukan Satuan Narkoba Banyuasin. Saat ini kami masih menuggu hasil penyelidikan Propam Polda, jelasnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP Julihan Muntaha SIK dengan keras dan tegas membantah jika bawahannya Kasat Narkoba Banyuasin, AKP Ikhsan melakukan tindak pemerasan, penganiayaan, perampasan terhadap warga. “Mereka sudah bekerja dengan benar. Saya tidak akan pernah menutupi apapun. Apabila anggota saya salah akan ditindak, dan apabila benar tentu akan saya bela,” ungkapnya. (efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY