Program Rp 1 Milyar 1 Kecamatan Dituntaskan Tahun 2015

Program Rp 1 Milyar 1 Kecamatan Dituntaskan Tahun 2015

145
0
SHARE

JAMBI, (WN) – Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) membuka secara langsung rapat koordinasi “Satu Miliar Satu Kecamatan” (Rakor Samisake), diruang Mayang Mangurai, Bappeda Provinsi Jambi.

Rapat ini dihadiri ratusan camat dan kepala Bappeda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Dalam rapat ini, gubernur secara simbolis juga menyerahkan kartu Samisake kepada kepala Bappeda kabupaten/kota.

Gubernur Jambi melalui Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang disampaikan Kepala Unit Pengelola Teknis Bappeda (UPTB) Provinsi Jambi, Edy Sukarno, menyebut progam ini menjadi percontohan pusat. Tak sedikit provinsi lain yang belajar ke Jambi mengenai program ini. Misalnya, DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Bangka Belitung, Bengkulu dan sejumlah daerah lainnya.

Selain itu, pemerintah pusat juga sangat mengapresiasi program ini. Kementerian PPN/Bappenas dan Indonesia Goverment Indeks (IGI) sudah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memaparkan program ini di pusat.

“Modelnya juga diterapkan di Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk program bedah rumah di tiap provinsi. Program ini muncul setelah presiden berkunjung ke Jambi dan melihat langsung pelaksanaan kegiatan bedah rumah. Ketika itu presiden meminta Kemenpera menerapkan program ini untuk bedah rumah di provinsi lain,” kata Edy.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, menyatakan program ini adalah program untuk mensejahterakan rakyat. “Saya berharap program ini bisa tuntas di 2015, sesuai visi misi Jambi Emas,” ujarnya. (Lufi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY