PPDB Online Kabupaten Bekasi Kembali Tak Bisa Diakses

PPDB Online Kabupaten Bekasi Kembali Tak Bisa Diakses

1055
0
SHARE

Cikarang, (WN) – Sejak tanggal 6 Juli 2017 hingga tanggal 7 Juni 2017 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Kabupaten Bekasi tidak normal terhubung di http://ppdb.bekasikab.go.id.

Hari ini, Minggu (9/7/2017) penyakit PPDB kembali kambuh lagi. Online tidak bisa diakses sama sekali dan tidak ada tampilan websitenya.

Panitia PPDB online Kabupaten Bekasi Abdul Fatah mengatakan, kita sudah lembur di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi sejak kemarin karena server PPDB online tidak bisa diakses.

“Bapak dan Ibu, kalau mau menunggu sampai website sampai aktif, silahkan tunggu di aula. Saya juga lagi menunggu sampai onlinenya bisa diakses, nanti kalau sudah bisa saja akan bantu,” ujar Abdul Fatah kepada puluhan orangtua yang menunggu antrean mendapatkan pelayanan.

Abdul Fatah terlihat banyak menerima pengaduan para orangtua murid atas kasus PPDB online yang bermasalah.

“Sampai hari ini jalur penerimaan siswa lewat jalur Pra Sejahtera di SMP Negeri 7 Cibitung belum ada pengumumannya secara online. Padahal penerimaan sudah ditutup sejak Ditutup Pendaftaran tgl 06 Juli 2017 jam 15.00 WIB,” ujar Fitri (45) salah seorang orangtua Murid.

Beda lagi dengan Ibu Yanti (50) yang mengaku tidak bisa mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 4 Cikarang Barat lewat jalur Rayonisasi Desa lewat PPDB online.

“Sebenarnya kita tidak bisa mengakses sendiri PPDB  untuk mengungah dokumen siswa, saya sudah coba tidak bisa. Karena itu saya datang mengadu ke Dinas Pendidikan,” ujar Yanti.

Kasus yang bermasalah yang paling banyak diterima Abdul Fatah yang paling banyak adalah kasus Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah siswa yang belum diverifikasi admin PPDB online dan  masih banyaknya lagi. (Rademan)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY