Polri Resmi Praperadilankan KPK

Polri Resmi Praperadilankan KPK

105
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Divisi Hukum Polri telah mengajukan praperadilan ke PN Jaksel soal kasus hukum yang menyeret Komjen Pol Budi Gunawan yang menjadi tersangka gratifikasi oleh KPK. “Praperadilannya sudah kami ajukan, kemarin Senin (19/1/2015) ke PN Jaksel,” ucap Irjen Pol Moechgiarto, Kadivkum Polri, Selasa (20/1/2015) di Mabes Polri.

Namun soal hal apa yang dipra peradilkan, Moechgiarto enggan menjelaskan secara rinci. Lebih lanjut, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan nantinya apa saja yang di praperadilkan akan terbuka di pengadilan. “Nanti terbuka di pengadilan. Yang jelas ada hal yang menjadi dasar ketika sebuah tim menentukan ada yang mau diajukan dari gugatan praperadilan,” tutur Ronny.

Ronny menjelaskan tim yang dibentuk itu tidak hanya dari anggota Polri tapi juga dari beberapa ahli hukum. Dimana masukan dari para ahli hukum dijadikan dasar untuk mengajukan pra peradilan. “Ini bentuk sikap kritis Polri, artinya kita gunakan jalur hukum yang ada. Pembelaan terhadap anggota Polri kita lakukan sesuai jalur hukumnya,” tambah Ronny. (RS)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY