Perempuan Patut Menjadi Suri Tauladan

Perempuan Patut Menjadi Suri Tauladan

189
0
SHARE

TANJABBARAT,JAMBI, (WN) – Peringatan Hari Kartini ke 136 yang dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Kabupaten Tanjab Barat berjalan sukses dan meriah. Peringatan Katini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Katamso, SA,SE,ME dan dihadiri Ketua PKK Tanjab Barat Ny. Esrita Usman, Ketua GOW Ny. Diana Hastanti Katamso, Forkompinda dan ibu-ibu Ketua Organisasi wanita yang tergabung dalam gabungan organisasi Wanita Tanjab Barat.

Wakil Bupati Katamso mengatakan Peringatan Kartini merupakan momentum bagi bangsa indonesia khususnya kaum perempuan, untuk mengenang kembali perjuangan Raden Ajen Kartini,  dalam mensejajarkan harkat, martabat perempuan,  dan kedudukan perempuan yang patut menjadi suri Tauladan dan motivasi bagi kaum perempuan masa kini sebagai generasi penerus perjuangan.

Ditambah Wabup dengan mengusung Tema” Mari kita tingkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan berkarakter”. Melalui tema tesebut diharapkan kaum perempuan tidak hanya berkiprah diranah publik, Namun sebagi istri dan sebagai Ibu, Peran perempuan diranah domestik sebagai ibu rumah tangga tidak kalah penting  dalam mendidik dan membesarkan putra puterinya.

Selain itu dalam laporan Ketua Panitia Peringatan hari Kartini ke 136 Ny. Hj. Nurhayati mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari kartini ke 135 tahun 2014 anatara lain melaksanakan lomba membuat atau mencipta puisi untuk siswa/ siswi menengah pertama(SMP) dan sekolah menengah atas (SMA)  sederajat yang berada di Kota Kuala Tungkal.

Selain itu kegiatan diisi dengan membuat snack atau cemilan dari bahan dasar tahu/tempe tahun yang dilaksanakan pada 16 april lalu. Yang diikuti oleh ibu dari organisasi wanita (GOW)  Tanjab Barat. Selain itu, ia menambahkan kegiatan hari kartini juga diisi dengan Bhakti sosial berupa pemberian santunan dan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yatim piatu yang tidak mampu yang berada dilingkungan organisasi wanita masing-masing yang akan dilaksanakan pada hari ini (27/4). Dan pada hari ini merupakan hari puncak peringatan Kartini ke 135  di Balai pertemuan ini.

Acara peringatan kartini diisi dengan penyerahan lomba cipta Puisi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso, SA,SE,ME dilanjutkan dengan pencabutan undian lomba pemasangan tengkuluk terbaik oleh Ketua PKK Tanjab Barat. (AF/Adi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY