Perayaan HUT MPI Ke 7 Tahun Meriah

Perayaan HUT MPI Ke 7 Tahun Meriah

666
0
SHARE

MEDAN, (WN) – Perayaan Hari Jadi Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) yang ke 7 tahun di Graha MPI Jl. Alfalah No. 888 Medan, Sabtu (22/11) malam, berlangsung meriah. Ribuan kader MPI memenuhi ruangan hingga ke badan jalan, perayaan itu berlangsung tertib, aman dan lancar. Karena, MPI bukan organisasi yang jago-jagoan dan sangat menghindari konflik.

Sejumlah artis atau penyanyi ibukota seperti Ebiet G Ade, Dian Piesesha, Iis Sugianto, Oji Syahputra hadir untuk memeriahkan HUT MPI itu. Ke semuanya artis tersebut memakai seragam kebesaran MPI. Hadir juga DPP MPI dari beberapa propinsi diantaranya, Jabar, Sumbar, Riau.

Pada kesempatan itu juga, ada beberapa orang yang diangkat menjadi warga kehormatan MPI, diantaranya Aswan Iryadi (kawan Ketua Umum Meherban Shah), Mayjen TNI (Purn) Chairawan (Perwakilan dari Prabowo Subianto) dan Mayjen TNI (Purn) Burhanuddian Siagian (mantan Pangdam I/BB). Mereka dipasangkan baret dan seragam MPI oleh Ketua Umum Meherban Shah dan Dewan Pakar MPI Mayjen TNI (Purn) Osaka Meliala.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh ribuan kader saat itu adalah bimbingan atau arahan dari Ketua Umum MPI Meherban Shah. Dia berkali-kali menyampaikan tentang perjuangan MPI melawan korupsi.

Bagi MPI, korupsi bencana besar bangsa ini. “Setelah ultah ke-7 ini harus kita tingkatkan orasi-orasi yang mengkritik pemerintahan supaya mereka lebih memperhatikan masyarakat. Kita juga akan berdiri di depan dalam memberantas segala bentuk korupsi,” tegas Meherban Shah.

Dia juga mengatakan, MPI akan menjadi rahim untuk melahirkan pahlawan, ilmuwan dan rohaniwan Pancasila, untuk memasyarakatkan Pancasila. “Berbeda boleh tetapi tetap satu tujuan. Saya tegaskan di sini, Pancasila adalah dasar Negara Indonesia,” imbuhnya.

Dia juga meminta seluruh kader untuk merangkul semua organisasi dan menjalin persahabatan. Katanya, hidup cuma sekali untuk itu, jangan sia-siakan hidup untuk membenci orang lain. “Buat hal hal yang terpuji, jangan membuat kesenangan dengan menyusahkan oranglain. Organisasi ini bukan untuk jago-jagoan hindari konflik, tetapi bantu masyarakat yang sedang membutuhkan kita,” harapnya.

Kepada Brigadir pelajar dan mahasiswa MPI, dia juga berpesan untuk tidak cengeng dan mengejar mimpi. Sebab, katanya, mimpi itu akan nyata bila kita bersungguh-sungguh mengejarnya dengan usaha yang keras dan pantang menyerah. “Tapi tak lupa juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi jangan cengeng, tetapi tanamkanlah hal-hal yang untuk bekal menjawab tantangan di masa depan,” pintanya lagi.

Sementara itu, Warga Kehormatan MPI Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian mengatakan, untuk membangun kebersamaan diantara kita, maka hilangkan sekat-sekat seperti status sosial yang ada di kehidupan kita. “Jadikan MPI ini sebagai motor penggerak masyarakat di Indonesia untuk hidup rukun aman dan damai,” imbuhnya.

Dia juga berharap, kader MPI ikut menjaga ketertiban keamanan di kota Medan ini. “Pancasila itu pandangan hidup bangsa, pedoman perjalan bangsa ini. Pancasila itu kristalisasi dari nilai-nilai budaya yang hidup. Maka dari itu kita tidak ada mengenal diskriminasi, mayoritas dan minoritas,” pesannya.

Sedangkan Dewan Pakar MPI Mayjen TNI (Purn) Osaka Meliala mengutarakan, MPI sedang mencari lokasi untuk membuat sekretariat di Jakarta. Sedangkan, Mayjen TNI (Purn) Chairawan menyampaikan salam Prabowo Subianto kepada kader MPI. “Suatu saat, Pak Prabowo akan bicara di sini untuk menyapa kader MPI,” ungkapnya.

Di sela-sela acara, juga diumumkan kepengurusan DPN MPI yang baru, yakni Ketua Harian Prof. Dr. OB Sinaga, Sekjen Dr. Rudy Arif, Bendahara Harpin. Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT yang dilakukan Ketua Umum MPI Meherban Shah dan dimeriahkan lagu-lagu dari para penyanyi dari ibukota.

Sedangkan Ketua DPP MPI Sumut Irwan Pulungan mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang telah ikut menyukseskan acara HUT MPI. “Kami juga berterimakasih kepada panitia hingga acara berlangsung sukses. Tak lupa kami juga meminta maaf kepada pengguna jalan atas penutupan jalan Alfalah,”demikian Irwan Pulungan didampingi Sekjen DPP MPI Sumut Rusli E Damanik. (Harry)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY