Pengangkatan Dokter PTT Menuai Masalah

Pengangkatan Dokter PTT Menuai Masalah

198
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Pengangkatan dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) tahun 2014 di Kabupaten Banyuasin menuai masalah dengan adanya kecurangan. Pasalnya, sebanyak tujuh orang dokter PTT, diantaranya merupakan “siluman” yang tidak pernah bertugas di Banyuasin namun tiba-tiba diangkat menjadi PNS.

Terbukti diantara ke 7 dokter, atas nama dr.N yang lulus PNS mendapatkan penugasan di Desa Mekarsari, Kecamatan Pulau Rimau, Kab.Banyuasin. Padahal nama tersebut tidak pernah bertugas, apalagi bertugas di Exs Tranmigasi tersebut. Ironinya, dokter yang bertugas di desa ter sebut tidak pernah diusulkan menjadi PNS.

Pengangkatan dr.N tersebut diduga kuat ada permainan dari pihak Dinkes Kab.Banyuasin yang menyelimuti nama Dr.N tersebut. dr.N diusulkan tidak sesuai dengan fakta yang ada, ungkap Deni salah satu LSM Mera Putih kepada wartawan kemarin.

Informasi yang dihimpunun lembaga ini dilapangan maupun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), nama7 Dokter PTT yakni dr.Mutik Kusuma Dewi, dr.Natasya Wanda Yunizar, dr.Mustiar Hakim, dr.Winsri Mahgdalena, dr.Ari Pauta, dr.Otti Afriyanti Daryatmo dan dr.Nopitri Handayani. Sedangkan dr.N tidak pernah tercatat dan bertugas di Desa Mekarsari. Mengapa dia yang diusulkan, padahal dr.N tidak bertugas disana ?

Beberpa orang dokter yang kami tanyai bahkan tidak pernah mengenal dr.N, akan tetapi mengapa tiba tiba ?. Ini akibat tidak transparanya Pemerintah Banyuasin yang pimpinan Yan Anton Ferdian.SH dalam permasalahn ini.

Semustinya sebelum adanya tes PNS untuk dokter PTT, kalau memang ada pengumuman dari Menteri Kesehatan RI mengapa tidak diumumkan terlebih dahulu ? masalah ini kenapa ditutup tutupi oleh pihak yang ada kepentingan? (Efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY