Pengalaman Letkol Infantri Aqsha Erlngga Lebih Banyak di Intelejen

Pengalaman Letkol Infantri Aqsha Erlngga Lebih Banyak di Intelejen

190
0
SHARE

TANJABBARAT, JAMBI (WN) – Malam Pisah Sambut Komandan Kodim 0419/Tanjab dari Letkol Infantri Ferdinan Janen Silalahi kepada Letkol Infantri Aqsha Erlngga berlangsung di Aula Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa malam Rabu.

Pisah sambut itu, selain dihadiri Bupati H. Usman Ermulan, MM dan Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME, juga hadir Waki Ketua DPRD, jajaran Porkompimda dan Kepala SKPD, serta para pengusahan, ormas dan tamu undangan lainnya.

Pisah sambut jugsa dilakukan untuk memperkenalkan Dandim 0419 yang baru dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Tanjab Barat, para perwira di jajaran Kodim 0419, tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda. Kegiatan malam ini berlangsung lancar dan cukup meriah.

Serah terima jabatan telah dilakukan keduanya pada siangnya Selasa di Makorem 042/Gapu Jambi bersamaan dengan Dandim 0417/Kerinci. Letkol Inf Ferdinan Janen Silalahi sekarang telah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Pabandia Lakmil Sopsat TNI AD di Mabes TNI. Sedangkan Letkol Inf Aqsha Erlngga sendiri sebelumnya selaku Pabandia Lid Siinteldam Kodam II Sriwijaya Palembang.

Dalam kata pesan dan kesan malam itu, Letkol Inf Ferdinan Janen Silalahi menyampaiakan Rasa terima kasihnya kepada Pemkab, Bupati dan jajaran SKPD dan masyarakat Tanjung Jabung Barat yang selama bertugas di wilayah ini sangat akrab dan bersahabat. Lebih kurang 10 bulan, sejak serah terima jabatan tanggal 25 Juni 2014 lalu dari Letkol Inf Rudi Puruwito yang sekarang mendapat jabatan baru sebagai sebagai Waaspers Kaskostrad Mabes TNI,” ujarnya.

Kini, kata dia, tugas dan tanggung jawab menjadi Dandim 0419 kini telah diserahterimakan kepada Letkol Inf Aqsha Erlngga. Dandim yang baru dilantik ini sebenarnya tidak asing dengan wilayah Tanjab Barat sebab dia juga pernah melaksanakna tugas intelijen di beberapa daerah Jambi,” ujar Freddino J Silalahi saat didampingi istrinya diatas panggung.

Ia pun kemudian meminta doa kepada keluarga besar Kodim 0419 serta masyarakat Tanjab Barat sehingga diberi kelancaran dalam menjalankan tugas selanjutnya.

Sementara itu Dandim yang baru Letkol Inf Aqsha Erlngga, juga mengatakan mohon dukungan dan bantuan agar mampu menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat Tanjab Barat.

“Mengingat akan banyak program pemerintah pusat yang akan melibatkan TNI untuk membantu pemerintah daerah. Wajib hukumnya. Untuk itu saya meminta dukungan dan masukan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, sebab selama ini pengalaman saya lebih banyak di bidang intelejen ketimbang tutorial,” kata Aqsha Erlngga yang juga lulusan Akmil tahun 1986 ini.

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terbina dengan baik dengan instansi komando distrik militer 0419/Tanjab terutama kepada Dandim Ferdinan Janen Silalahi yang telah membantu berbagai program pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Kata dia, khususnya mengenai upaya pemberdayaan masyarakat melalui TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berjalan selama dua tahun terakhir. seperti program pembangunan jalan lingkungan dan sosial lainnya.

“Dandim menjadi salah satu unsur pimpinan di Kabupaten ini yang akan bersama pemerintah dan unsur forkompimda yang lain bersinergi membangun masyarakat Tanjung Jabung Barat. Saya ucapkan terima kasih dan selamat melanjutkan tugasnya. kami selalu mendo’akan,” uncap Usaman Ermulan.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata antara Bupati, Wakil Bupati, Waki Ketua DPRD dan unsur Forkompimda dengan Letkol Inf Ferdinan Janen Silalahi didampingi istri.(AF/Adi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY