Pencurian Spesial Rumah Marak di Lampung Timur

Pencurian Spesial Rumah Marak di Lampung Timur

235
0
SHARE

Lampung Timur, (WN) – Di bulan puasa ini komplotan spesialis pencurian rumah kosong makin marak beraksi di Kabupaten Lampung Timur. Para pelaku mengincar rumah yang kerap ditinggal berpergian oleh penghuninya.

Tercatat dalam waktu satu malam maling menggasak dua rumah yang masih berdekatan di Desa Labuhanratu Satu, Kecamatan Wayjepara, Lampung Timur, Jumat (2/6/2017).

Kedua rumah yang dibobol maling tersebut  milik Rustomo dan Mahdalena (40) yang merupakan anggota Hansip perempuan.

Menurut keterangan korban Mahdalena, rumahnya yang dibobol maling dan pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela dapur dan menggasak sepeda motor miliknya jenis Honda Beat dengan nomor polisi A-4878-OZ.

“Kami mengetahui sepeda motor kami hilang pada pukul 03.00 saat hendak Sahur,” ujar Mahdalena kepada Harian Warta nasional

Menurut Mahdalena, bukan rumahnya saja yang dibobol maling malam itu, yakni rumah tetangganya juga bernama Rustomo juga di satroni maling. Rustomo mengalami kerugian 1 buah Handicam, 1 buah HP dan sejumlah rokok berbagai Merck, ujar ibu rumah tangga.

Mahdalena mengakui di desanya yakni Desa Labuhanratu 1, memang kurang menerapkan ronda malam. Padahal setiap dusun memiliki bangunan Poskamling yang sudah permanen namun tidak pernah di gunakan untuk ronda malam, tegasnya. (Erwanto)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY