Pemkab Tangerang Teken Kerjasama Tangani Banjir dan Krisis Air

Pemkab Tangerang Teken Kerjasama Tangani Banjir dan Krisis Air

437
0
SHARE

TIGARAKSA, (WN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang teken kerjasama dengan World Waternet terkait drainase dan manajemen sumberdaya air di kabupaten Tangerang. Kerjasama yang akan dijalin ini merupakan inisiasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang.

Tujuan dijalinnya kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan World Waternet lebih difokuskan kepada masalah penanganan banjir yang sering melanda sebagian wilayah kabupaten Tangerang dan masalah ketersediaan Air Baku.

“Dengan ditanda tanganinya MOU ini semoga masalah drainase, banjir dan air baku bisa lebih teratasi”, ungkap Hery Heryanto selaku Kepala Bappeda Kab. Tangerang.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa dengan dijalinnya kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan World Waternet, bisa lebih fokus lagi menangani masalah banjir di kawasan Ibu Kota Tigaraksa dan wilayah Kabupaten Tangerang yang lain.

World Waternet adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan air yang berpusat di Amsterdam Belanda. World Waternet bekerja sama dengan pemerintah daerah dan perusahaan air publik, khususnya di negara-negara berkembang, serta dengan perusahaan-perusahaan Belanda, lembaga pengetahuan internasional, bank pembangunan dan organisasi internasional. Bersama-sama menghilangkan masalah air.

World Waternet menawarkan solusi terintegrasi di seluruh dunia, dari pasokan air minum yang aman untuk, pembuangan, pemurnian dan transportasi air limbah dan pembersihan air permukaan.
Dalam era globalisasi ini ada Lima hal yang perlu diperhatikan dalam arah kebijakan pembangunan kedepan, kemacetan, banjir, kemiskinan, pengendalian lingkungan hidup, serta masalah ketersediaan air baku.

“Fokus utama kita untuk peningkatan ketersediaan air baku dan penenggulangan banjir”, ucap Zaki. “Harapan saya, kita bersatu padu bekerja keras untuk meminimalisir luasan area banjir”, lanjut Bupati penuh harapan (Pasaribu)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY