Pemerintah Tutup Perguruan Tinggi Penjual Ijazah

Pemerintah Tutup Perguruan Tinggi Penjual Ijazah

129
0
SHARE

JAMBI, (WN) – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengancam akan menutup dan membubarkan pergururan tinggi yang memperjualbelikan ijazah. “Kepada semua masyarakat terutama Jambi mohon jangan melakukan transaksi jual ijazah. Kalau ada perguruan tinggi yang jual ijazah akan saya tutup, saya bubarkan,” katanya usai menghadiri wisuda Universitas Jambi di Jambi, Jumat.

Tindakan tegas kepada perguruan tinggi yang tidak menggunakan proses yang benar sangatlah perlu demi harga diri bangsa Indonesia, pendidikan negeri, pendidikan swasta dan pendidikan tinggi di Tanah Air. “Masalah ijazah memang perlu kita lakukan penindakan sebab ini sudah menjadi isu nasional. Dan kami akan melakukan inspeksi mendadak ke mana dan di mana saja,” kata dia.

Menurut Nasir, akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab di perguruan tinggi yang menjualbelikan ijazah, nilai kompetitif pendidikan di Indonesia akan jatuh. “Jual ijazah oleh oknum di perguruan tinggi rentan terjadi, tapi untuk apa memiliki ijazah tanpa mengikuti proses perkuliahan yang benar,” ujarnya. (ABDULLAH)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY