Pemerintah Diminta Melakukan Penambahan Bus Sekolah di Tanjab Barat

Pemerintah Diminta Melakukan Penambahan Bus Sekolah di Tanjab Barat

177
0
SHARE

TANJAB BARAT, JAMBI, (WN) – Kini telah diadakan oleh Pemda berupa kendara’an “Bus Sekolah” untuk antar jemput anak-anak sekolah. Bus sekolah yang diserahkan Pemda kepada Dinas Perhubungan untuk antar jemput Anak-anak sekolah telah beroprasi antar jemput anak-anak sekolah dengan dengan baik.

Bus Sekolah yang kini beroprasi ada dua Bus sekolah, melingkupi rute Desa Pembengis, Desa Sungai Saren hingga Desa serdang Jaya, dan yang satu lagi mencangkup rute lingkup Kota Kuala Tungkal dari Parit Tujuh keliling semua sekolah sampai parit Gompong.

Sa’at di konfirmasi oleh media ini salah satu sopir dari pegawai Dinas Perhubungan yang membawa Bus mengatakan, kalau bus yang ada dua buah sekarang ini masih belum cukup untuk antar jemput anak sekolah karena waktu untuk antar atau pun jemput tidak terkejar, dari pihak Dishub berharap agar ada penambahan Bus lagi, ujarnya.

“Kalau untuk antar jemput anak sekolah apalagi waktu anak sekolah mau pergi berangkat sekolah dengan satu mobil yang ada di lingkup perkota’an Kuala Tungkal ini, masih belum bisa terkejar maksimal, kami berharap ada penambahan lagi dari pemerintah agar bisa pemerata’an penjemputan anak sekolah bisa tidak terburu-buru, “jelasnya.

Terkait dengan diadakan nya Bus Sekolah di Tanjab Barat ini, Kasat Lantas Tanjab Barat Tesmirzial.SH, mengatakan dengan diadakan nya Bus sekolah ini bisa mengurangi angka kecelakaan pada pengendara roda dua atau sepeda motor, karena sebelum di adakan nya Bus Sekolah ini, anak-anak sekolah banyak yang pergi ke sekolah mengendarai sepeda motor,

“Kan anak sekolah tidak boleh mengendarai sepeda motor, karena mereka belum memiliki SIM, bahkan terkadang kalau anak sekolah yang mengendarai motor itu sering ugal-ugalan. Dengan di adakan nya Bus sekolah ini bisa mengurangi kecelaka’an pada anak sekolah yang tadi nya mengendarai sepeda motor kini sudah ada Bus yang antar jemput.”jelas nya.

Bus Sekolah yang ada di Tanjab Barat ini sudah mulai beroprasi sejak pada tahun 2013, manfaat dengan di adakan nya Bus sekolah ini sudah di rasakan oleh masyarakat terutama siswa dan siswi.

Bagi Siswa/siswi bahkan orang tua wali murid yang mana anak mereka tidak mempunyai kendara’an untuk pergi ke Sekolah kini mereka sangat berterimakasih pada Pemerintah Khusus nya Pemerintah Tanjabbarat dengan diadakan nya Bus sekolah ini. (AF)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY