Pembagian Raskin di Desa Kalang Baru Berjalan Dengan Lancar

Pembagian Raskin di Desa Kalang Baru Berjalan Dengan Lancar

295
0
SHARE

Dairi, (WN) – Ratusan warga masyarakat berbondong-bondong dengan wajah penuh keceriaan saat menghadiri pembagian Beras Miskin (Raskin) yang sudah lama mereka nantikan,setelah menanti 4 bulan lamanya.

“Walaupun agak terlambat tak apalah yang penting sekarang berasnya sudah turun kembali, jujur saja pak kita sangat terbantu sekali dengan kedatangan Raskin ini,” ujar Selamet salah satu warga Jumat (9/6/2017).

Seperti diketahui pembagian Raskin kali ini dibagikan kepada 150 penerima jatah beras Raskin dengan harga Rp 24.000/sak untuk masing-masing keluarga penerima jatah beras Raskin memperoleh 4 sak di karena pembagian beras jatah rakskin sudah 4 bulan tidak berjalan hal ini diakibatkan keterlambatan pendistribusian ke Desa.

Kepala Desa Kalang Singkat Nababan menginstruksikan kepada seluruh stafnya agar tidak bermain-main dengan harga Raskin yang telah ditentukan.

“Puji Tuhan, pembagian Raskin berjalan dengan baik dan lancar saya lihat juga warga sangat begitu antusius,” ujar Singkat Nababan, kepada Harian Warta Nasional, Kamis (8/6/2017).

Menurut Nababan, jika pembagian Raskin ini sengaja didampingi olehnya bukan karena tidak percaya dengan para staf kantornya melainkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selain itu juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya.

“Saya disini bukannya kurang percaya dengan staf saya tetapi dengan kehadiran saya di sini saya harapkan mereka juga semakin bertambah semangat dan percaya diri untuk menghadapi warga yang terdiri dari berbagai macam karakter,dan kita juga harus maklum dengan semua itu,

Selain itu kata Nababan, para staf saya perintahkan untuk tidak macam-macam, Pada intinya saya dan seluruh staf desa akan mengerahkan segala kemampuan yang terbaik untuk kesejahteraan warga desa kalang, ujarnya.

“Memang ada beberapa warga yang tidak terkaper dan kebetulan data ini turunnya dari pusat bukan dari desa untuk itulah saya berencana akan mendampingi para warga ke kantor kecamatan supaya mereka mengetahui seperti apa duduk persoalannya.

Pendampingan ini di bertujuan untuk menghilangkan tanggapan miring di tengah warga saya tidak mau warga saya beranggapan negatif,

Pokoknya bagi warga yang kurang sejahtera nanti nanti  akan kita dampingi mudah-mudahan pihak terkait dapat memberikan solusi.

Andaikan saya bisa membuat kebijakan saya ingin sekali membagi beras tersebut kepada warga agar semua kebagian tetapi saya tidak bisa berbuat sperti itu karena itulah prosedur yang berlaku.

Mudah-mudahan para warga yang belum kebagian dapat memahami posisi saya saat ini,dan saya yakin sekali pola fikir warga desa kalang sudah pada dewasa, tutupnya. (Kristo)

Raskin Dairi 1

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY