Pelaku Curanmor dan Pembobol Toko Batu Akik Diciduk Polsek Tambora

Pelaku Curanmor dan Pembobol Toko Batu Akik Diciduk Polsek Tambora

154
0
SHARE

JAKARTA,(WN) – Tersangka Curanmor yang memang sudah menjadi target Polsek Tambora akhirnya tertangkap pada kamis lalu sekitar pukul 06:30 pagi, pelaku yang berjumlah 3 orang selalu beroperasi secara kelompok dengan menggunakan kunci letter T, tersangka yang masih berusia remaja nekat mencuri kendaraan bermotor dengan alasan untuk membuka usaha, hal utu diketahu dari Januari salah satu tersangka yang tertembak kakinya akibat ingin melarikan diri.
Lain halnya dengan pembobol toko batu akik yang pada saat Polsek Tambora menggelar operasi Bina Kusuma di Jl. Pangeran Tubagus Angke, Saat pelaku yang ingin melintasi jalan tersebut melihat ada razia polisi langsung pelaku yang ketakutan memutar arah berlawanan dengan mengebutkan kendaraannya.

Untung saja ada anggota Buser yang mencurigai pelaku memutar arah saat diperiksa di dalam tas yang dikenakan terdapat puluhan batu akik berbagai jenis, anggota yang menanyakan dari mana batu sebanyak ini “pelaku mengatakan batu tersebut hasil curian di daerah Batu Ceper Tangerang, tersangka langsung diamankan di Polsek Tambora. Dari tangan tersangka terdapat martil untuk membobol toko dan kunci letter T yang sudah menjadi targetnya.

Kapolsek Tambora Kompol Dedy Tabrani Sik menjelaskan pelaku curanmor ini memang sudah seringkali beraksi dalam waktu 3 bulan sudah mencapai lebih dari 10 kali, motor hasil curian itu dijualnya dengan harga sekitar 2 jutaan kepada Jumali yang masih dalam pencarian.

Serta dalam kasus pembobol toko batu akik pelaku menggunakan martil sebagai alat untuk merusak gembok toko serta kunci letter T, batu akik hasil curiannya dijual dengan harga sekitar 50 ribu berikut ikatannya . Seluruh pelaku curanmor bernama Januari 23,Arifin 18,Raka 18, dan tersangka batu akik bernama Habibi 27,Jubedi 22 tahun serta barang bukti yang sudah diamankan puluhan batu akik dan 4 sepeda motor hasil curanmor, tersangka dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP. (AKASH)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY