Pasar Baleendah Kumuh dan Bau Menyengat Hidung

Pasar Baleendah Kumuh dan Bau Menyengat Hidung

316
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Melihat situasi pasar Bale Endah sangat memprihatinkan. Infrastruktur jalan masuk ke pasar tersebut sangat tidak layak dihuni atau dilalui karena becek, bau menyengat hidung, sampah bertebaran dimana mana seperti terlihat dalam gambar diatas ,

Wartawan mencoba mendekati kantor UPTD  Pasar Bale Endah juga lokasi kantornya sangat kumuh terlihat dari depan pasar tersebut. Petugas pasar juga kalau tidak pakai  sepatu boat pasti sangat kotor dan bau menyengat hidung  dan dibelakang pasar tersebut juga ada kantor Dishub,

Aktivitas tiap harinya  terjadi di  pasar ini walaupun  keadaan pasar yang tidak layak dikunjungi  pembeli maupun dihuni pedagang. Dimana pemerintah Bandung? Apakah tidak ada anggaran untuk memperbaiki  pasar tersebut?.

Lapak-lapak di pasar ini juga banyak yang kosong. Hal ini pantas terjadi dikarenakan keadaan pasar yang tidak layak dihuni. Penghuni  pasar ini  juga kemungkinan besar  sudah banyak mengidap penyakit.

Belatung-belatung, ulat-ulat banyak terlihat di sekitar pasar. Sungguh menjijikan. Tetapi demi  sesuap nasi, para pedagang tetap berjualan. Sudah sepantasnya pihak pemerintah meninjau pasar ini, untuk melihat keadaan sebenarnya, kemudian membangun pasar ini supaya lebih  bersih.  Seorang pemerintah  tidak selalu harus di kantor.

Ada saaatnya untuk blusukan, meninjau keadaan rakyat  yang sebenarnya  dan  mendengar keluh kesah mereka secara langsung. Tetapi jangan juga blusukan hanya untuk pencitraan semata. Sehingga pedagang dan penjual nyaman  dalam melakukan transaksi  jual beli dan terjauh dari  segala penyakit. (D.Sitorus)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY