Pabrik Sepatu Merk Homypet Binong Tak Mengantongi Izin

Pabrik Sepatu Merk Homypet Binong Tak Mengantongi Izin

109
0
SHARE

TANGERANG, (WN) – Lemahnya pengawasan dan penindakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjadi pemicu banyaknya perusahaan yang tidak jelas legalitasnya atau tidak memiliki izin usaha, tetapi masih dibiarkan bebas berproduksi.

Salah satunya, adalah pabrik sepatu Merk Homyped yang berlokasi di Perumahan Binong Blok.H yang tidak memiliki izin usaha, dan tidak memiliki plang nama perusahaan. Padahal, perusahaan ini sudah lama berproduksi.

Penanggungjawab perusahaan saat ditemui wartawan mengelak pabriknya melakukan produksi. “Kami disini hanya ngepak aja, ujarnya. Padahal sudah jelas jelas melakukan produksi terlihat dari bahan mentah sampai jadi dilakukan disana.

Penanggungjawab yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku belum mengantongi izin. “Iya kami masih sedang dalam pengurusan,izin, yang ada Cuma izin sementara yang dikeluarkan dari RT/RW setempat, katanya.

Menurut informasi, pabrik sepatu Merk Homyped diduga tidak mengantongi Izin berupa akta Pendirian, SIUP, TDP, NPWP dan PKP. Sehingga sejak berdiri dinilai tidak melakukan lapor pajak atau bajar pajak setiap bulannya sesuai dengan UU Perpajakan. Akibatnya Negara dinilai telah dirugikan dari pendapatan pajak daerah. (RAM)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY