Orangtua Kecewa Server PPDB Online Kabupaten Bekasi Nonaktif

Orangtua Kecewa Server PPDB Online Kabupaten Bekasi Nonaktif

1440
0
SHARE
PPDB online Kabupaten Bekasi
PPDB online Kabupaten Bekasi

Cikarang, (WN) – Orang tua siswa di Kabupaten Bekasi terus berbondong-bondong mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat karena tak bisa mendaftarkan anaknya masuk sekolah lewat jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di http://ppdb.bekasikab.go.id.

Sebab server PPDB online tersebut tidak bisa dibuka (can not be opened) karena internet pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) tidak normal terhubung sejak tanggal 6 Juli 2017 hingga tanggal 7 Juni 2017.

“Kami informasikan jariangan nonaktif karena adanya kegiatan pemeliharaan jaringan, sehubungan dengan itu berdampak nonaktif sementara layanan berbasis jaringan seperti KTP, Simda Keuangan, SimBMD, SPSE, RKPD, dan internet di seluruh OPD,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bekasi, Hudaya melalui surat tertulis, Jumat (7/7/2017).

Surat selebaran Kominfo pemberitahuan jaringan internet nonaktif dibagi-bagikan para staf Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi (Kadisdik) kepada para orangtua murid untuk menjelaskan PPBD online bermasalah yang hendak menemui Kadisdik untuk komplan.

Pantauan Harian Warta Nasional menyebutkan, akibat server PPDB online Kabupaten Bekasi tidak bisa dibuka dampaknya proses penerimaan PPDB tidak bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Para orangtua masih terus berdatangan ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi meminta bantuan dari Abdul Fatah (staf operator PPDB online). Kita masih antre di ruang aula Kadisdik,” ujar  Hermanto (40) salah seorang orangtua murid.

Sedangkan Yanti (43) menyebutkan, sampai sekarang hasil penerimaan dari jalur Rayonisasi Desa di sejumlah sekolah tidak muncul. Anak saja sejak tanggal 6 Juli hingga hari ini belum diverifikasi di PPDB online, saya sudah katanya sudah tidak bisa mendaftar lagi mendaftar dari jalur umum 1 dan jalur Rayonisasi Desa, ujarnya.

“Kalau seperti ini terus, bagaimana saya bisa memastikan masuk di sekolah negeri. Mending saya pindah ke Jakarta kalau begini terus,” ujarnya. (Rademan).

surat 1 (2)
Surat Pemberitahuan segera Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bekasi, Hudaya atas Jaringan nonaktif.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY