Miris, Puluhan Tahun Kepdes Berkantor Dirumahnya

Miris, Puluhan Tahun Kepdes Berkantor Dirumahnya

182
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Seorang Lurah di Provinsi DKI Jakarta menerima gaji Rp 33 juta setiap bulan untuk kesejahteraan. Hal itu rupanya sangat bertolak belakangan dengan nasib para Kepala Desa (Kepdes) di Kabupaten Banyuasin yang sangat melarat, selain tak memiliki kantor Kepala Desa, gajinya pun sangat minim.

Sehingga membuat sejumlah warga masyarakat di Desa Perldas merasa miris dan resah lantaran kantor Kepdes Paldas tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dari kerusakan parah. Akibatnya, sekira puluhan tahun lamanya Kepala Desanya memilih berkantor di rumah pribadinya.

Keluhan itu disampaikan sejumlah tokoh masyarakat kepada Harian Warta Nasional, diantaranya, Mulyadi (45). Dari pengakuan Mulyadi menyebutkan kantor Kepala Desa ini sudah puluhan tahun tidak dipakai karena rusak, selama ini setiap Kepala Desa yang menjabat mereka berkantor di rumah masing masing lantaran kodisi kantor tidak bisa dihuni.

PJS Kepala Desa Paldas, Alex Sander kepada Harian Warta Nasional mengatakan, kami sangat kwhatir kantor ini akan roboh sendiri karena kondisinya sudah sangat tua tanpa ada perbaikan.

Sebab, kata Alek, Kantor Kepala Desa Paldas terakhir dibangun itu pada tahun1983 dan pada tahun 1990 pernah diperbaiki oleh masyarakat Peldas dengan swadaya masyarakat. Namun dikarenakan dananya tidak mencukupi, akhirnya memutuskan membuka kantor dirumah, demi keamanan masyarakat.

Menurut Alex, kami sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah Banyuasin untuk membangun kantor Desa ini agar roda pemerintahan bisa berjalan. (adi/sup)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY