Munas Golkar Jakarta Dukung Jokowi-JK

Munas Golkar Jakarta Dukung Jokowi-JK

107
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar Tim Penyelamat Partai Golkar (PG) memasuki hari kedua. Pada hari kedua ini, sejumlah agenda dilakukan diantaranya pemilihan Ketua Umum (Ketum). Selain itu, Munas Jakarta menyepakati mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

“Doktrin Golkar itu jelas menyebut dukung pemerintah yang sah. Karena itu Munas nanti memutuskan Golkar medukung Jokowi-JK,” kata Anggota Presidium Penyelamat Golkar Leo Nababan di Hotel Mercure, Jakarta, Minggu (7/12).

Ia juga menjelaskan Munas menyepakati mengubah slogan PG. Hal itu berdasarkan hasil Sidang Komisi C yang meminta perubahan slogan partai.

“Usul itu akan disahkan saat Rapat Paripurna malam nanti. Sebelumnya Suara Golkar, Suara Rakyat. Nanti diubah menjadi Suara Rakyat, Suara Golkar. Implikasinya kami akan mendukung Perppu tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung,” ujar Sekretaris Dewan Pengarah (Steering Commite) Munas ini.

Sementara anggota Tim Penyelamatan lainnya Yorris Raweyai mengemukakan pihaknya akan mendaftarkan kepengurusan hasil Munas Golkar IX di Jakarta ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (8/12). Hal itu dilakukan setelah malam ini dilakukan pemilihan Ketua Umum (Ketum).

“Besok kami daftarkan. Malam nanti akan dilakukan pemilihan ketua umum. Sejak awal tiga calon siap melakukan proses demokratis,” tutur mantan anggota Komisi I DPR ini. (BS)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY