Meriah Karnaval Seni Budaya Banten Beraneka Ragam

Meriah Karnaval Seni Budaya Banten Beraneka Ragam

240
0
SHARE

SERANG,(WN) – Karnaval Budaya Provinsi Banten dalam rangkaian HUT ke-14 Provinsi Banten berlangsung Semarak. Tidak kurang dari delapan kabupaten/kota se Provinsi Banten unjuk gigi menampilkan seni tradisi dari masing-masing wilayah.

Seperti Kota Tangerang, seni barongsai dan musik etnik menghentak dan membuat decak kagum para penonton yang hadir di Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (9/10/2014).

Daerah lain yang tidak kalah hebohnya yakni Kota Serang dengan penampilkan perpaduan antara tari dan mode pakaian khas yang cantik. Perpaduan tari tradisi dan modern menjadi daya tarik para penonton.

Kegiatan Ini merupakan bukti bahwa Banten kaya akan seni dan budaya yang tidak kalah dengan daerah lain, Masyarakat Banten-pun mengapresiasi kegiatan tahunan ini walau tidak di hadiri oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, Kendati sedang diproses Hukum Di KPK-red, Kami masyarakat banten sangat kehilangan beliau dan merindukan beliau Sosok Ratu Banten yang ramah di tengah-tengah masyarakat banten seperti ini”uncap Holil salah satu pengunjung asal Pandeglang.

Hadir dalam acara ini, Plt Sekda Banten Asmudji HW, Bupati Serang Taufik Nuriman, Wali Kota Cilegon Iman Aryadi, serta kepala daerah dan kepala SKPD Pemprov Banten. Selama acara ini berlangsung, arus lalu lintas ditutup sementara hingga berakhirnya acara.(jiep)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY